Fadli Zon: Soal Gerindra Gabung ke Jokowi Belum Diputuskan

Fadli-Zon-2
Fadli Zon.

harianpijar.com, JAKARTA – Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon mengatakan belum ada keputusan terkait partainya untuk bergabung di koalisi pemerintahan Joko Widodo (Jokowi)-Ma’ruf Amin.

“Itu (pilihan berada di dalam atau luar pemerintahan) belum kita putuskan,” kata Fadli Zon kepada wartawan di Kompleks Kepatihan Kantor Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta, Senin, 8 Juli 2019.

Menurut Fadli Zon, keputusan Partai Gerindra berada di dalam pemerintahan atau menjadi oposisi akan diputuskan dalam rapat internal. Namun, Partai Gerindra akan tetap mendengarkan masukan para tokoh bangsa.

Baca juga:   Prabowo: Percaya Sama Saya, Kirim Bantuan ke Rohingya Itu Pencitraan

“Kita akan duduk, rapat dan mendengarkan masukan dari kabupaten, dari provinsi, dari daerah-daerah, dari tokoh-tokoh masyarakat, dari ulama, dari tokoh agama, dari tokoh intelektual,” ujar Fadli Zon.

Selanjutnya, dikatakan Fadli Zon, usai mempertimbangkan masukan dari para tokoh tersebut, lanjutnya, Partai Gerindra akan memutuskan apakah akan menyokong pemerintahan Jokowi-Ma’ruf Amin atau menjadi penyeimbang pemerintahan.

Baca juga:   Jadi Anggota Dewan, Mulan Jameela: Kalau Sudah Diberi Mandat Harus Siap

“Nah, nanti pada waktunya diputuskan. Jadi masih jauh lah nanti, tenang saja, ada waktunya. Waktunya belum mepet,” kata Fadli Zon.

“Nanti, masih lama kan. Ini kan pemerintah yang akan datang saja baru mulai tanggal 20 Oktober (2019), ini tanggal berapa? Masih tiga bulanan lebih kalau nggak salah,” imbuhnya. (elz/det)

PILIHAN SPONSOR

BACA JUGA
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar