Suara Terus Mengalir, Airlangga Yakin Dapat Lebih dari 400 Dukungan untuk Jadi Ketum Golkar

Airlangga-Hartarto
Airlangga Hartarto. (foto: instagram/airlanggahartarto)

harianpijar.com, MAKASSAR – Sang petahana Airlangga Hartarto menyatakan telah mendapat 400 dukungan dari pemegang suara untuk kembali maju sebagai Ketua Umum Partai Golkar periode 2019-2024. Dirinya meminta para ketua DPD yang mendukungnya untuk menjaga suara yang telah diamanahkan hingga ke Musyawarah Nasional (Munas).

“Masing-masing ketua-ketua DPD tingkat I tingkat II mengawal sampai Munas,” kata Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto seusai mendeklarasikan diri di Makassar, Minggu, 7 Juli 2019.

Meski demikian, Airlangga Hartarto tidak memerinci dari wilayah mana saja 400 suara yang memberikan dukungan kepadanya. Namun, dalam deklarasi yang dilakukan di Makassar, 24 DPD II Partai Golkar di Sulsel resmi memberikan suaranya untuk Menteri Perindustrian itu.

Dengan dukungan dari Partai Golkar Sulsel tersebut, Airlangga Hartarto mengatakan kini dirinya telah mengumpulkan 71 persen suara untuk kembali terpilih memimpin Partai Golkar. Suara ini diprediksi akan terus bertambah sampai Munas 2019 ini.

Baca juga:   Sekjen Golkar: Nama Ketum Disebut di Kasus e-KTP, Dipastikan Tidak Ada Munaslub

“Dengan deklarasi dan dukungan dari Sulawesi Selatan itu menggenapi apa yang saya sudah terima secara tertulis ditandatangani berarti dari 375 menjadi 400 dan dari 400 ini masih akan mengalir dalam beberapa hari ke depan. Jadi tentunya ini menjadi penting karena sudah mencapai 71 persen dan sudah ada 40 lagi dan terus mengalir,” ujar Airlangga Hartarto.

Sebelumnya, Airlangga Hartarto mendeklarasikan diri kembali maju dalam bursa calon Ketua Umum Partai Golkar periode 2019-2024. Dirinya mengklaim telah mengantongi 400 dukungan dari pemegang suara di Partai Golkar.

Acara deklarasi tersebut dilakukan di acara halalbihalal yang digelar oleh Partai Golkar Sulawesi Selatan, di salah satu hotel di Makassar pada Minggu, 7 Juli 2019 siang. Dalam deklarasinya, Airlangga Hartarto menjanjikan Partai Golkar sebagai pemenang dalam Pemilu 2024 nanti.

Baca juga:   Ridwan Hisjam: Klaim Dukungan Calon Ketua Umum Golkar Palsu

“Hari ini pada tanggal 7 Juli 2019 saya Airlangga Hartarto setelah menerima amanat dan aspirasi dari 400 pemegang suara di Partai Golkar dan dengan dukungan yang masih mengalir, maka dengan ini saya menyatakan saya siap maju menjadi Ketua Umum Partai Golkar 2019-2024 dan insyaallah amanat yang diberikan untuk membesarkan, memperkuat, dan memenangkan Partai Golkar di dalam Pemilu 2024 dengan ridho Allah SWT dan dukungan teman-teman semua, serta sahabat-sahabat maka saya siap maju,” kata Airlangga Hartarto. (nuch/det)

PILIHAN SPONSOR

BACA JUGA
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar