Fahri-Hamzah
Fahri Hamzah. (foto: instagram/fahrihamzah)

harianpijar.com, DENPASAR – Mantan Presiden PKS Anis Matta membuka peluang ormas yang diinisiasinya, Gerakan Arus Indonesia Baru (Garbi), akan berkiprah di politik nasional. Terkait hal itu, politikus Fahri Hamzah menyebut Garbi bakal jadi startup politik.

“Startup, bukan unicorn. (Keterangan) sama dengan Pak Anis Matta,” kata Fahri Hamzah saat menghadiri acara halalbihalal Garbi di salah satu hotel di Denpasar, Bali, Jumat, 5 Juli 2019.

Lebih lanjut, Fahri Hamzah hanya tersenyum saat ditanya apakah akan kembali terjun ke politik usai Garbi resmi menjadi partai politik. Fahri Hamzah memang sempat mengaku akan pensiun pada Pemilu 2019.

Baca juga:   Menteri Agama: Rumah Ibadah Tempat Suci, Jangan Dijadikan Pemicu Konflik

“Kita lihat aja nanti,” pungkas Fahri Hamzah sembari tersenyum.

Sebelumnya, soal peluang Garbi bakal menjadi partai politik disampaikan oleh Anis Matta. Anis Matta mengibaratkan Garbi sebagai startup politik.

“Insyaallah Garbi ini sekarang gerakan permikiran yang mencoba mencari dan merumuskan arah sejarah baru bagi perjalanan kita sebagai bangsa. Tapi satu gerakan pemikiran tidak boleh berhenti sebagai gerakan pemikiran dia harus dilanjutkan dengan gerakan politik karena itu insyallah Garbi kelak akan bermetamorfosis menjadi gerakan politik,” kata Anis Matta saat menghadiri halalbihalal Garbi di salah satu hotel di Denpasar, Bali, Jumat, 5 Juli 2019.

Baca juga:   Fahri Hamzah: Kejahatan Kecil Pun Harus Dijerat Hukum

Anis Matta kemudian mengibaratkan menjadikan Garbi sebagai parpol seperti membangun usaha startup. Namun, dirinya tetap optimistis Garbi bisa menjadi besar.

“Tidak ada jaminan Garbi ini kalau jadi parpol ini ibarat startup seperti bisnis mulai lagi dari awal. Insyallah lebih optimis karena dulu kita mulai gebrakannya di sini (Bali) tentang partai bermula, sekarang kita realisasikan dulu,” ujar Anis Matta.

Saat ditanya kapan Garbi akan dideklarasikan menjadi partai politik, Anis Matta menyebut kemungkinan tahun depan.

“Insyaallah, mungkin tahun depan mungkin bisa lebih cepat,” pungkasnya. (nuch/det)

BACA JUGA
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar