Pilpres 2019 Berakhir, Ade Irfan Pastikan Akan Kembali Aktif di ACTA

Ade-Irfan-Pulungan
Ade Irfan Pulungan. (foto: MI/Bayu Anggoro)

harianpijar.com, BOGOR – Ade Irfan Pulungan, sebelum menjabat Direktur Hukum dan Advokasi Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo (Jokowi)-Ma’ruf Amin, aktif sebagai pengacara di Advokat Cinta Tanah Air (ACTA). Setelah Pilpres 2019 berakhir, Ade Irfan Pulungan mengaku akan kembali ke ACTA.

Seperti diketahui, saat kampanye pilpres, ACTA berada sebagai barisan advokat pembela Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Lantaran perbedaan pilihan politik, Ade Irfan Pulungan saat itu tidak berada di ACTA. Terkait hal itu, dirinya menyebut tidak ada masalah dengan statusnya di ACTA.

Baca juga:   Menang Pemilu 2019, Hasto Kristiyanto: PDIP Benahi Struktur Partai

“Nggak ada masalah itu,” kata Ade Irfan Pulungan seusai bertemu dengan Presiden Jokowi di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Senin, 1 Juli 2019.

Lebih lanjut, Ade Irfan Pulungan pun memastikan bahwa dirinya akan kembali aktif di ACTA.

“ACTA itu kan lembaga profesi. Para advokat semua, nggak ada masalah. Saya juga berhalalbihalal sama tim-tim ACTA yang ada di sana. Tunggu saja waktunya,” ungkapnya.

Baca juga:   Ma'ruf Amin Sebut Sudah Ada Negosiasi Terkait Pertemuan Jokowi dan Prabowo

Ade Irfan Pulungan menjelaskan, saat pertemuan dengan Jokowi, dirinya sekaligus melaporkan jalannya sidang sengketa pilpres di MK. Jokowi, kata dia, sempat merespons proses persidangan tersebut.

“Tadi ada kata-kata yang menarik dari Pak Jokowi. Dia melihat ini dalam persidangan itu sepertinya tidak seimbang katanya. Sambil lelucon,” ujar Ade Irfan Pulungan. (nuch/det)

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan komentar Anda!
Masukkan nama Anda disini