Sempat Bicara Empat Mata, Ini yang Dibahas Yusril dan Jokowi

Yusril-Ihza-Mahendra
Yusril Ihza Mahendra. (foto: detik/Ari Saputra)

harianpijar.com, BOGOR – Ketua Tim Hukum Joko Widodo (Jokowi)-Ma’ruf Amin, Yusril Ihza Mahendra sempat bertemu empat mata dengan Presiden Jokowi sebelum agenda tim hukum paslon 01 di Istana Bogor. Menurut Yusril Ihza Mahendra, pertemuan itu membahas persoalan konstitusi.

“Ya ada yang dibicarakan terkait masalah berbagai hal termasuk masalah konstitusi kita UUD ’45, banyak sekali pertanyaan kepada saya dan saya menjelaskan secara lebih detail karena pikiran-pikiran yang berkembang di masyarakat apakah mau amendemen kembali UUD ’45, ada yang mau kembali ke UUD ’45 yang murni,” kata Yusril Ihza Mahendra di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Senin, 1 Juli 2019.

Baca juga:   Lieus Sungkharisma Nilai Jokowi Tepat Pilih Prabowo Jadi Menhan

Diketahui, mobil yang ditumpangi Yusril Ihza Mahendra sudah tiba sejak pukul 16.50 WIB. Selain menjabat ketua tim hukum 01, Ketum Partai Bulan Bintang (PBB) itu juga merupakan pakar hukum tata negara.

“Jadi yang hal-hal seperti ini banyak sekali yang beliau tanyakan ke saya dan saya jawab sebisa-bisanya, tapi juga menjelaskan beberapa persoalan terkait dengan pembangunan hukum di negara kita,” ungkapnya.

Meski demikian, Yusril Ihza Mahendra membantah jika pembicaraan di dalam merupakan sinyal dirinya masuk jajaran menteri kabinet Jokowi pada periode 2019-2024.

Baca juga:   Pakar Hukum: Pengangkatan Wamen oleh Presiden Legal dan Konstitusional

“Belum ada pembicaraan sama sekali mengenai kabinet,” sebutnya.

Selain itu, Yusril Ihza Mahendra juga mengaku belum tahu apakah diminta menjabat menteri Jokowi. Dirinya lalu menyinggung sudah beberapa kali menjadi menteri.

“Saya sudah dua kali pernah, jadi kalau sekarang Menkumham, dulu Menkum Perundang-undangan, Kehakiman HAM. Jadi, baik di zaman Gus Dur maupun di zaman Megawati, dua kali. Apa iya saya masih disuruh jadi Menteri Hukum HAM lagi? Jadi nanti tiga kali itu,” pungkas Yusril Ihza Mahendra. (nuch/det)

PILIHAN SPONSOR

BACA JUGA
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar