Lempar Sinyal Gerindra Jadi Oposisi, Fadli Zon: Kita Tak Ingin Pemerintah Minus Kontrol

Fadli-Zon
Fadli Zon. (foto: instagram/fadlizon)

harianpijar.com, JAKARTA – Sikap Partai Gerindra masih menjadi misteri pasca Mahkamah Konstitusi (MK) memutuskan menolak seluruh permohonan gugatan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno terkait hasil Pilpres 2019.

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon melontarkan sinyal bahwa pihaknya siap menjadi oposisi. Fadli Zon mengatakan Indonesia harus terus dijaga. Cara menjaganya, menurutnya, bisa dengan memastikan parlemen tetap berfungsi.

Baca juga:   Dasco: Gerindra Belum Bahas Kursi Pimpinan DPR dan MPR

“Ke depan, apapun posisinya, saya kira kita semua harus sama-sama menjaga Indonesia. Dan untuk menjaga Indonesia kita bisa melakukannya dengan cara membuat lembaga parlemen kita tetap berfungsi,” ujar Fadli Zon dalam keterangan tertulisnya, Jumat, 28 Juni 2019.

Baca juga:   Saksi Ahli Jokowi-Ma'ruf Amin: Kecurangan TSM Terbukti Jika Terjadi di Lebih dari 400 Ribu TPS

Fadli Zon dengan tegas menyatakan partainya tak ingin pemerintah ke depan minus kontrol. Dirinya menyebut itu merupakan komitmen Partai Gerindra.

“Kita tidak ingin kembali ke zaman otoritarian dan hegemoni kekuasaan pemerintah yang minus kontrol. Itu komitmen Gerindra dan Pak Prabowo, menjaga demokrasi untuk Indonesia,” pungkas Fadli Zon. (nuch/det)

PILIHAN SPONSOR

BACA JUGA
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar