Titiek-Soeharto
Titiek Soeharto di lokasi aksi kawal sidang MK. (foto: detik/Farih MS)

harianpijar.com, JAKARTA – Ketua Dewan Pertimbangan Partai Berkarya Siti Hediati Hariyadi (Titiek Soeharto) berharap hakim Mahkamah Konstitusi (MK) memberikan putusan yang adil untuk sengketa hasil Pilpres 2019. Dirinya mengaku akan kecewa jika hakim MK memenangkan pihak yang curang.

“Kami semua di sini berharap semoga para hakim MK bisa memutuskan yang seadil-adilnya,” ujar Titiek Soeharto di lokasi aksi kawal sidang MK di Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Selatan, Kamis, 27 Juni 2019.

Menurut Titiek Soeharto, saksi-saksi yang dihadirkan tim hukum Prabowo Subianto-Sandiaga Uno telah memberikan kesaksian soal kecurangan di daerah-daerah. Karena itu, dirinya merasa optimis dan berharap hakim MK memutus dengan adil.

Baca juga:   Guru Besar Lindsey Protes Artikelnya Dikutip Tim Prabowo-Sandi, BPN: Agak Aneh!

“Ini sudah kasatmata rakyat bisa melihat mudah-mudahan hakim MK bisa melihat. Pasti bisa melihat, kita berdoa. Mudah-mudahan dapat hidayah terbuka nuraninya untuk bisa memutuskan benar adalah benar yang curang adalah curang,” sebutnya.

Titiek Soeharto sendiri mengaku hadir dalam aksi kawal sidang MK untuk berdoa agar hakim memenangkan yang benar. Saat ditanya apakah akan legowo atas putusan MK nanti, Dirinya mengaku pasti ada kekecewaan.

“Ah agak susah ya jawabnya. Bagaimana, kita pasti akan kecewa kalau hakim MK yang kita tahu sumpahnya kayak apa, sesuai dengan sumpahnya untuk menegakkan kebenaran, tapi kalau yang dimenangkan yang curang, tentu kita akan kecewa,” ungkapnya.

Baca juga:   Partai di DPR Tak Punya Legal Standing untuk Gugat UU Pemilu

Lebih lanjut Titiek Soeharto pun berharap tim hukum Prabowo-Sandi bisa menang. Dirinya menuturkan hakim MK harus memutus sesuai dengan sumpahnya.

“Harapannya ya kita bisa menang ya. Bahwa hakim MK memutuskan sesuai dengan sumpahnya untuk memutuskan seadil-adilnya dan menegakkan kebenaran. Jangan yang palsu-palsu yang curang-curang malah dimenangkan,” tandas Titiek Soeharto. (nuch/det)

BACA JUGA
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar