Hasyo-Kristiyanto
Hasto Kristiyanto. (foto: tirto/Lalu Rahadian)

harianpijar.com, JAKARTA – Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto mengatakan partainya akan membenahi struktur partai pasca unggul dalam Pemilu 2019. Menurutnya, rencana ini merupakan upaya pembenahan PDIP untuk menciptakan prinsip partai pelopor dan partai modern.

“Pembenahan organisasi ini demi prinsip partai pelopor dan partai modern. Dan untuk melakukannya, partai harus punya kesadaran politik, organisasi, dan lingkungan,” kata Hasto Kristiyanto saat mengisi rapat kerja daerah di Surabaya, Jawa Timur, Minggu, 23 Juni 2019, dalam keterangan tertulisnya.

Selanjutnya, dikatakan Hasto Kristiyanto, untuk mewujudkan hal tersebut, pengurus partai di setiap tingkatan harus dapat menggunakan ilmu-ilmu terapan, riset, serta pengembangan penelitian atau litbang.

Baca juga:   Golkar: Rekonsiliasi dengan Jaminan Rizieq Shihab Pulang Tidak Relevan

Selain itu, salah satu yang terpenting adalah tren penggunaan alat komunikasi modern di masyarakat. Bahkan, dirinya menekankan bahwa semua kader harus melek teknologi.

“Maka para pemimpin partai di daerah harus bisa memastikan gerak partai tetap ideologis namun dengan memanfaatkan alat modern sebagai alat perjuangan,” ujar Hasto Kristiyanto.

“Tak bisa lagi kalau tak berubah karena zaman berubah,” lanjutnya.

Baca juga:   Ucapkan Selamat ke Jokowi, Poyuono: Mari Bersatu Kembali, Hatiku Hatimu Indonesia

Lebih lanjut, Hasto Kristiyanto menegaskan, dirinya juga mengingatkan pada para kader bahwa kemenangan Pemilu 2019 menjadi tantangan yang semakin berat bagi PDIP. Karena itu, seperti diketahui partai besutan Megawati tersebut memperoleh suara tertinggi dengan jumlah 27.053.961 suara atau 19,33% dalam kontestasi pileg tahun ini. Bahkan, dirinya juga mengimbau bagi para kader agar tak memikirkan kepentingan pribadi.

“Untuk itu kemenangan Pemilu 2024 nanti akan ditentukan perubahan struktur saat ini. Jadi jangan kedepankan ego, tapi kedepankan kepentingan partai,” tegas Hasto Kristiyanto. (elz/cnn)

Komentar

avatar
  Subscribe  
Notify of