Sugito-Atmo-Prawiro
Sugito Atmo Prawiro. (foto: medcom/Siti Yona Hukmana)

harianpijar.com, JAKARTA – Ketua Bantuan Hukum Front Pembela Islam (FPI) Sugito Atmo Prawiro mengatakan pihakynya sudah melengkapi seluruh persyaratan terkait perpanjangan izin Surat Keterangan Terdaftar (SKT) FPI sebagai ormas. Karena itu, menurutnya, tak ada alasan bagi pemerintah untuk menolak permohonan tersebut.

“Semuanya sudah dilengkapi, jadi tidak ada alasan untuk menolak,” ujar Sugito Atmo Prawiro kepada awak media, Sabtu, 22 Juni 2019.

Baca juga:   Menkopolhukam Undang Panglima TNI dan Kepala BNPT, Untuk Bahas Tentang Ormas

Meski demikian, Sugito Atmo Prawiro tak menjelaskan syarat apa saja yang sudah dilengkapi tersebut. Namun, dirinya memastikan setiap syarat yang diatur dalam undang-undang telah dipenuhi.

“Itu kan kalau nggak salah ada di dalam online, itu NPWP, domisili, tapi semuanya sudah dilengkapi,” kata Sugito Atmo Prawiro.

Sebelumnya, informasi terkait pengajuan permohonan perpanjangan SKT FPI ini disampaikan oleh Mendagri Tjahjo Kumolo. Surat permohonan itu diterima Kemendagri pada Jumat, 21 Juni 2019.

Baca juga:   Mendagri: Perppu Ormas Penegasan Komitmen Pemerintah terhadap Pancasila

“Setahu saya, dia (FPI) sudah mengajukan ke Kemendagri, tapi belum… (surat diajukan) kemarin (Jumat),” ujar Tjahjo Kumolo di DPRD DKI Jakarta, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat.

Adapun aturan mengenai perpanjangan izin SKT Ormas ini termuat dalam Peraturan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia No 57 Tahun 2017. (nuch/det)

Loading...

Komentar

avatar
  Subscribe  
Notify of