BPN Sayangkan Kualitas Pertanyaan Tim Hukum Jokowi-Ma’ruf Amin di Sidang MK

Dahnil-Anzar-Simanjuntak
Dahnil Anzar Simanjuntak. (foto: instagram/dahnil_anzar_simanjuntak)

harianpijar.com, JAKARTA – Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno menyindir aksi tim hukum Joko Widodo (Jokowi)-Ma’ruf Amin yang menjadi pihak terkait dalam persidangan gugatan Pilpres 2019 di Mahkamah Konstitusi (MK).

BPN menyayangkan kualitas pertanyaan yang dilemparkan tim hukum Jokowi-Ma’ruf Amin kepada saksi yang dihadirkan oleh kubu 02.

“Yang kami sayangkan memang kualitas pertanyaan yang disampaikan oleh pihak terkait mereka tidak memahami konteks yang disampaikan,” ujar Koordinator Jubir BPN Prabowo-Sandi, Dahnil Anzar Simanjuntak di Media Center Prabowo-Sandi, Jalan Sriwijaya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu, 19 Juni 2019.

Baca juga:   UU KPK Sudah Masuk MK, Ketum NasDem Sebut Jokowi-Parpol Pengusung Sepakat Belum Terbitkan Perppu

Dahnil Anzar Simanjuntak menilai tim hukum Jokowi-Ma’ruf Amin tidak memahami konteks yang disampaikan oleh saksi. Dirinya menyebut tim hukum 01 itu cenderung melakukan pengulangan-pengulangan pertanyaan.

“Saya pikir mereka tidak memahami konteks yang disampaikan dan cenderung melakukan pengulangan-pengulangan. Saya pikir kualitas pihak terkait jadi permasalahan terkait dengan pertanyaan-pertanyaan yang mereka ajukan kepada saksi,” kata Dahnil Anzar Simanjuntak.

Sebagaimana diketahui, sidang lanjutan gugatan Pilpres 2019 saat ini masih berjalan di MK. Saksi pertama yang dihadirkan tim hukum 02 adalah Agus Maksum.

Baca juga:   Soal 'Video Revolusi', Permadi: Saya Diundang Fadli Zon untuk Dampingi Berbicara

Dalam persidangan, majelis MK sempat menegur tim kuasa hukum Jokowi-Ma’ruf Amin. Teguran itu diberikan lantaran pertanyaan dari tim 01 terlalu jauh dari peristiwa. Hakim mengingatkan bahwa Agus Maksum yang dihadirkan tim 02 merupakan saksi fakta.

“Jadi jangan jebak saksi ini dengan pertanyaan-pertanyaan menjebak yang membuat dia berpendapat,” ujar hakim konstitusi Aswanto. (nuch/det)

PILIHAN SPONSOR

BACA JUGA
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar