Faldo Sebut Prabowo-Sandi Tak Akan Menang di MK, TKN: Belum Apa-Apa Sudah Merasa Kalah

Arsul-Sani
Arsul Sani.

harianpijar.com, JAKARTA – Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Faldo Maldini meyakini capres jagoannya, Prabowo Subianto, akan kalah dalam gugatan sengketa Pilpres 2019 di Mahkamah Konstitusi (MK).

Menanggapi hal itu, Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo (Jokowi)-Ma’ruf Amin mengibaratkan pernyataan Faldo Maldini tersebut seperti olahraga tinju.

“Lho kalau belum apa-apa mereka sudah merasa kalah itu ya ibarat main tinju abis ronde pertama langsung lempar handuk,” kata Wakil Ketua TKN Jokowi-Ma’ruf Amin, Arsul Sani di Posko Cemara, Menteng, Jakarta Pusat, Senin, 17 Juni 2019.

Meski demikian, Arsul Sani menilai pernyataan Faldo Maldini itu adalah urusan internal BPN. Dirinya berharap kubu BPN tidak membuat narasi di ruang publik.

Baca juga:   Mahkamah Konstitusi Batalkan Kewenangan Mendagri Mencabut Peraturan Daerah

“Saya kira itu urusan mereka, tetapi yang tadi diminta juga oleh tim hukum itu jangan kemudian kalau merasa kesulitan membuktikan dalil-dalilnya terus bikin narasi-narasi di ruang publik jadi seolah-olah saksinya diancam dan sebagainya. Jadi itu tidak kongkret siapa yang mengancam dan saksi dari mana yang mengancam,” ujar Arsul Sani.

“Kita cuma minta jangan kemudian kalau tidak memiliki kemampuan untuk membuktikan secara memadai jangan kemudian mengalihkan narasinya ke yang lain. ‘Kami gagal membuktikan karena saksi kami tidak bisa didatangkan ke persidangan MK karena ada yang mengancam’. Memang tidak bisa menghadirkan itu yang kita minta. Kita inginlah, kalau Pak Yusril bilang itu fair trial,” tambahnya.

Baca juga:   Apresiasi Ucapan Selamat Zulkifli Hasan, Ma'ruf: Mestinya Pemimpin Begitu

Sebelumnya, Faldo Maldini membuat video berjudul ‘Prabowo Tidak Akan Menang Pemilu di MK’ yang dirinya unggah ke YouTube. Video berdurasi 8 menit 40 detik itu dibagikan Faldo Maldini ke jejaring media sosialnya seperti Twitter.

“Di video kali ini gua akan menjelaskan tentang peluang Pak Prabowo di MK dan menurut gua Prabowo-Sandi nggak akan menang pemilu di Mahkamah Konstitusi,” ucap Faldo Maldini mengawali videonya. (nuch/det)

PILIHAN SPONSOR

BACA JUGA
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar