Bertemu Aktivis ’98, Jokowi: Semua Harus Berani Evaluasi Apa yang Telah Dikerjakan Pemerintah

Jokowi-Aktivis-98
Presiden Joko Widodo (Jokowi) bertemu dengan aktivis '98. (foto: detik/Ray Jordan)

harianpijar.com, JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menegaskan dirinya tidak segan untuk mengambil keputusan ‘gila’ jika itu untuk kepentingan negara. Hal itu disampaikan Jokowi saat bertemu dengan para aktivis ’98.

Dalam pertemuan itu, Jokowi menuturkan para aktivis ’98 harus berani mengevaluasi apa yang telah dikerjakan pemerintah. Baik itu yang berhasil maupun tidak.

“Sudah kurang lebih 21 tahun gerakan reformasi yang dikomandani oleh aktivis-aktivis ’98 berjalan. Kita semuanya harus berani mengevaluasi apa yang telah dikerjakan oleh pemerintah, baik yang sudah berhasil maupun yang belum berhasil,” ujar Jokowi di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta, Minggu, 16 Juni 2019.

Baca juga:   Busyro Muqoddas Doakan Presiden Jokowi Berhentikan Firli Bahuri

Menurut Jokowi, koreksi itu penting untuk mengetahui apa saja yang masih harus dikerjakan oleh pemerintah.

“Apa yang masih kurang, apa yang harus diselesaikan ini menjadi koreksi kita bersama,” sebutnya.

Lebih lanjut Jokowi mengatakan, dalam lima tahun ke depan, dirinya sudah tidak memiliki beban dalam memimpin Indonesia sehingga siap untuk mengambil keputusan yang terbaik untuk negara, meski keputusan itu dinilai miring.

Baca juga:   Sambut Baik Jika Jokowi Pilih Menteri Muda, Yenny Wahid: Supaya Bisa Atasi Tantangan Zaman

“Saya dalam 5 tahun ke depan insyaallah sudah tidak memiliki beban apa-apa. Jadi, keputusan yang gila, keputusan yang miring-miring, yang itu penting untuk negara ini akan kita kerjakan. Jadi saya tidak memiliki beban apa-apa,” pungkas Jokowi. (nuch/det)

PILIHAN SPONSOR

BACA JUGA
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar