Tak Akan Hadir di Sidang, Sandiaga: Pak Probowo dan Saya Percaya Keputusan MK Final

Prabowo-Sandi
Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. (foto: detik/Agung Pambudhy)

harianpijar.com, JAKARTA – Pasangan nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, yang mengajukan gugatan terkait hasil Pilpres 2019 ke Mahkamah Konstitusi (MK), mengaku tidak akan menghadiri persidangan hingga akhir. Prabowo-Sandi telah mempercayakan sepenuhnya proses hukum di MK ke tim kuasa hukumnya.

“Kita sudah putuskan kita tidak akan hadir di Mahkamah konstitusi,” ujar cawapres Sandiaga Uno di kediamannya, Jl Pulobangkeng, Kebayoran, Jakarta, Minggu, 16 Juni 2019.

Sandiaga Uno mengatakan tak akan hadir pula di sidang putusan. Dirinya juga mengingatkan agar para pendukung tidak datang ke MK.

Baca juga:   JK Tegaskan Sejak Awal Habib Rizieq Tidak Dilarang Pulang

“Kami sangat mengapresiasi para relawan yang terus masih mendoakan kita. Untuk menjaga situasi kondusif dan salah satu yang dipantau oleh… bukan hanya masyarakat kita, tapi masyarakat internasional juga adalah bagaimana situasi keamanan dan situasi ekonomi. Kalau situasi keamanan itu stabil tidak terlalu banyak gejolak ekonomi kita akan mampu lebih menarik investasi-investasi baik dalam negeri maupun luar negeri,” ungkapnya.

Menurut Sandiaga Uno, pihaknya akan menerima apa pun keputusan MK. Dirinya lantas kembali mengingatkan tiga pesan dari sang capres, Prabowo Subianto.

Baca juga:   ICMI Minta Tokoh Politik Kurangi Kata-Kata Ngenyek dan Ujaran Kebencian

“Pak prabowo sudah menyatakan 3 hal, pertama bahwa kita mengimbau pendukung untuk tidak datang berbondong-bondong ke kawasan sekitar Mahkamah konstitusi. Kedua adalah serahkan ini kepada majelis hakim, teman-teman kita tim hukum, dan serahkan juga kepada mahkamah konstitusi untuk bersidang. Dan kami yakin prosesnya ini bisa akan memberikan hasil yang terbaik. Terakhir, Pak prabowo dan saya mempercayai bahwa nanti keputusan Mahkamah Konstitusi itu adalah putusan yang sudah final. Dan kita harus menerima apapun putusan itu,” kata Sandiaga Uno. (nuch/det)

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan komentar Anda!
Masukkan nama Anda disini