Yakin Menang di MK, Ma’ruf Amin: Karena yang Digugat Tidak Begitu Jelas

Maruf-Amin
Ma'ruf Amin. (foto: detik/Lisye)

harianpijar.com, JAKARTA – Cawapres nomor urut 01 KH Ma’ruf Amin merasa yakin dirinya dan capres Joko Widodo (Jokowi) akan memenangi sidang sengketa Pilpres 2019 di Mahkamah Konstitusi (MK). Pasalnya, dirinya menilai gugatan yang diajukan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno tidak begitu jelas.

“Insyaallah, karena memang yang digugat itu kan tidak begitu jelas,” ujar Ma’ruf Amin di Kota Palu, seperti dilansir dari Antara via detik, Jumat, 14 Juni 2019.

Apalagi, dikatakan Ma’ruf Amin, Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebagai tergugat punya argumentasi yang cukup dan memiliki banyak bukti. Karena itu, dirinya yakin gugatan yang dilayangkan Prabowo-Sandi akan terpatahkan.

Baca juga:   MK Tolak Gugatan Prabowo-Sandi, Mahfud MD: Untuk Mengabdi kepada Bangsa Tak Harus Jadi Presiden

“Karena yang digugat KPU. Bukti-buktinya saya dengar ada beberapa kotak (272 kontainer) yang disiapkan. Saya kira yakin menang pilpres,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Ma’ruf Amin mengaku saat ini dirinya dan Jokowi masih merasa digantung terkait hasil Pilpres 2019. Meski, KPU telah mengumumkan Jokowi-Ma’ruf Amin sebagai pemenang.

“Menurut quick count kami menang, menurut KPU menang tapi masih tergantung. Ibaratnya orang kawin masih tergantung jadi belum ditetapkan sebagai pemenang pilpres,” kata Ma’ruf Amin.

Baca juga:   Pesan Aksi Digelar Damai, Prabowo Subianto: Tak Ada Niat Kami untuk Makar

Sebagaimana diketahui, dalam sidang perdana di MK pada Jumat, 14 Juni 2019, hakim memutuskan menerima perbaikan berkas permohonan yang diajukan tim Prabowo-Sandi. Hakim juga mengundur sidang hingga Selasa, 18 Juni 2019.

Dalam sidang selanjutnya, tim hukum Jokowi-Ma’ruf Amin akan memberikan jawaban terhadap gugatan pemohon. Selain itu, jawaban juga akan disampaikan KPU sebagai pihak termohon. (nuch/det)

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan komentar Anda!
Masukkan nama Anda disini