Moeldoko
Moeldoko di War Room real count TKN Jokowi-Ma'ruf Amin. (foto: Daniel Sipahutar/BD)

harianpijar.com, JAKARTA – Ketua Harian Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo (Jokowi)-Ma’ruf Amin, Moeldoko mengingatkan pendukung pasangan nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno yang menggelar aksi pada sidang perdana sengketa pemilu di Mahkamah Konstitusi (MK) jangan macam-macam.

Dirinya menyebut seharusnya pendukung Prabowo-Sandi konsisten dan mengikuti imbauan capres jagoannya untuk tidak melakukan aksi turun ke jalan.

“Jangan mereka merasa punya kekuatan. Itu (kubu) 01 relawannya juga banyak. Cuma saya tahan saja itu. Saya enggak mau ada sesuatu yang malah nanti membuat suasana tidak bagus,” kata Moeldoko di Kompleks Istana Negara, Jakarta, Jumat, 14 Juni 2019.

Moeldoko pun mengajak kepada pendukung 02 untuk tidak unjuk kekuatan. Sebaliknya, bersama-sama menjaga situasi dengan baik.

“Masyarakat sudah tenang, sudah merasa nyaman, dimunculkan lagi ada gerakan lapangan. Buat apa itu? Sudah, percayakan saja pada MK yang tidak lama ya. Kita tunggu saja,” tutur Kepala Kantor Staf Presiden (KSP) itu.

Sementara, saat disinggung soal massa pendukung Prabowo-Sandi yang sebagian besar Persaudaraan Alumni (PA) 212 dan lebih mendengar instruksi pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab dibanding Prabowo Subianto, Moeldoko hanya mengingatkan mereka untuk jangan macam-macam.

“Ya pokoknya jangan macam-macam. Jangan macam-macam. Negara ini perlu damai, masyarakat perlu damai. Jangan bikin macam-macam. Kami akan bikin sesuatu kalau macam-macam. Sudah begitu saja,” tegas Moeldoko. (elz/jpn)

loading...