Arteria-Dahlan
Arteria Dahlan. (foto: dok. tribunnews)

harianpijar.com, JAKARTA – Tim Kemenangan Nasional (TKN) Joko Widodo (Jokowi)-Ma’ruf Amin menyatakan pihaknya tidak main-main menghadapi gugatan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) untuk Pilpres 2019 yang diajukan oleh Prabowo Subianto-Sandiaga Uno ke Mahkamah Konstitusi (MK).

“Jadi kita serius banget ngadepinnya. walaupun permohonannya tidak memenuhi kualifikasi menurut hukum tapi tetap kita tanggapi dengan hormat, cermat dan hebat,” kata Juru Bicara TKN Jokowi-Ma’ruf Amin, Arteria Dahlan kepada RMOL, Kamis, 13 Juni 2019 malam.

Menurut Arteria Dahlan, pihaknya menghormati keberatan yang diajukan kubu Prabowo-Sandi terkait hasil Pilpres 2019.

“Kita melihat bahwa ini merupakan instrumen konstitusional untuk memperlihatkan kepada publik bahwa Pak Jokowi tidak hanya menang secara elektoral, akan tetapi dari unsur sosiologis,” ujar Arteria Dahlan.

“Kemudian dari sisi faktual hukum, kemudian dalam aspek-aspek lainnya bahwa Pak Jokowi ini semuanya dimenangkan. Jadi tidak hanya dimenangkan elektoral hasil dari KPU,” imbuhnya.

Dengan demikian, tambah Arteria Dahlan, Jokowi akan mendapatkan legitimasi baru sebagai pasangan calon presiden terpilih yang sudah diuji oleh forum tertinggi yaitu MK. (elz/rmo)

loading...