Sandiaga-Uno
Sandiaga Uno. (foto: liputan6/Johan Tallo)

harianpijar.com, JAKARTA – Cawapres nomor urut 02 Sandiaga Uno memberikan apresiasi kepada tim hukumnya yang tengah membacakan permohonan gugatan hasil Pilpres 2019 di Mahkamah Konstitusi (MK).

“Iya tadi saya ngikutin Alhamdulillah bahwa saya apresiasi tim hukum dan proses di MK. Bahwa proses pembukaan berjalan lancar, saya apresiasi juga tim hukum kami sudah sampaikan konstruksi, argumentasi, serta alur tentang proses hukum kita dengan baik menurut saya. Dan bisa menyampaikan apa yang jadi pokok-pokok pemikiran kami Pak Prabowo dan saya,” ujar Sandiaga Uno di Jalan Pulombangkeng, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat, 14 Juni 2019.

Sandiaga Uno mengatakan konstruksi hukum dalam materi gugatan pilpres yang disampaikan tim hukum mendapat apresiasi dari banyak pengamat. Sehingga, menurutnya, proses gugatan hasil pilpres ini bisa memperbaiki kondisi demokrasi Indonesia.

“Karena itu kita insyaallah lah berbesar hati, karena tujuan kita memastikan bahwa proses ini bisa memperbaiki demokrasi di Indonesia dan proses kontestasi ke depan, pemilu ke depan dengan lebih baik,” ungkapnya.

Sandiaga Uno lalu menyinggung soal kondisi ekonomi di Indonesia saat ini yang tidak baik. Dirinya menilai pengangguran belum teratasi, dan inflasi mengkhawatirkan.

“Jadi proses MK ini juga kita harapkan menghasilkan produk yang berikan rasa kepercayaan kepada ekonomi kita terutama dunia usaha ya,” kata Sandiaga Uno.

Seperti diketahui, pada pokok permohonan, tim hukum Prabowo-Sandi menyebut penetapan hasil rekapitulasi penghitungan perolehan suara KPU tidak sah.

Di mana, KPU menetapkan perolehan suara Joko Widodo (Jokowi)-Ma’ruf Amin sebanyak 85.607.362 suara. Sedangkan Prabowo-Sandi 68.650.239 suara. (nuch/det)

loading...