Ace-Hasan-Syadzily
Ace Hasan Syadzily. (foto: medcom/Whisnu Mardiansyah)

harianpijar.com, JAKARTA – Juru Bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo (Jokowi)-Ma’ruf Amin, Ace Hasan Syadzily mengatakan partai politik (parpol) yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Kerja (KIK) menyambut terbuka jika Partai Demokrat ingin bergabung bersama koalisi pemerintahan Jokowi.

Menurut Ace Hasan Syadzily, pihaknya sangat terbuka untuk bisa berkoalisi dengan siapa pun dalam konteks membangun bangsa. Selain itu, agar bisa bersama-sama meraih cita-cita atau janji-janji politik Jokowi dalam mewujudkan nawacita jilid dua. Namun, persoalan koalisi ini harus dibicarakan bersama-sama.

“Tidak ujug-ujug mengeluarkan pernyataan membubarkan koalisi, karena koalisi itu sangat penting untuk mengawal kinerja pemerintahan,” kata Ace Hasan Syadzily saat dikonfirmasi di gedung DPR, Jakarta, Rabu, 12 Juni 2019.

Baca juga:   Soekarwo dan E.E. Mangindaan Dinilai Lebih Pantas Jadi Menteri Ketimbang AHY

Lebih lanjut, Ace Hasan Syadzily menegaskan, koalisi itu dibentuk supaya kerja-kerja politik Jokowi itu mendapatkan dukungan di parlemen.

Karena itu, KIK yang dari sejak awal mengawal, dari persiapan kampanye pemenangan sampai terpilih tentu tidak hanya berhenti begitu saja. Koalisi bekerja mengawal Jokowi – KH Ma’ruf Amin agar pemerintahan ini berjalan secara efektif lima tahun ke depan.

Baca juga:   Yakin Prabowo Akan Terima Putusan MK, JK: Beliau Orang yang Realistis

“Dan target pemerintahan lima tahun ke depan tidak diganggu dari pihak-pihak katakanlah misalnya oposisi yang mau menjegal kebijakan-kebijakan tertentu,” tegas Ace Hasan Syadzily yang juga politikus Partai Golkar itu.

Selanjutnya, dijelaskan Ace Hasan Syadzily, pihaknya sangat terbuka kalau Partai Demokrat mau bergabung KIK.

“Tentu kami sangat terbuka, tapi kami tentu berharap bahwa ya kita bicara secara bersama sama jangan ujug-ujug mau membubarkan koalisi,” jelas Ace Hasan Syadzily yang juga wakil ketua Komisi VIII DPR itu. (elz/jpn)

Loading...

Komentar

avatar
  Subscribe  
Notify of