Prabowo-Sandi
Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. (foto: detik/Agung Pambudhy)

harianpijar.com, JAKARTA – Capres nomor urut 02 Prabowo Subianto meminta para pendukungnya untuk mempercayai proses sidang gugatan hasil pilpres di Mahkamah Konstitusi (MK). Dirinya juga meminta pendukungnya mempercayai kredibilitas hakim MK.

Seperti dilansir dari detik, pernyataan Prabowo Subianto itu disampaikan dalam video yang diterima awak media dari Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, pada Selasa, 11 Juni 2019. Mengawali pernyataanya, Prabowo Subianto meminta pendukungnya tidak berbondong-bondong ke MK saat sidang gugatan hasil pilpres.

Baca juga:   Wakili Prabowo, Sandiaga Uno Akan Hadir di Sidang Tahunan MPR Besok

“Dan kita percaya lah kepada hakim-hakim tersebut apa pun keputusannya kita sikapi dengan dewasa, dengan tenang, dengan berpikir selalu kepentingan bangsa dan negara, selalu keutuhan negara dan bangsa. Itu sikap kami, permohonan kami,” kata Prabowo Subianto.

Prabowo Subianto mengatakan tim hukum Prabowo-Sandi akan menghadapi proses sidang di MK yang dijadwalkan pada 14 Juni. Sidang diproses dalam waktu paling lama 14 hari sejak permohonan diregistrasi.

“Percaya lah niat kami adalah yang terbaik untuk bangsa dan negara, umat, dan rakyat,” ujar Prabowo Subianto.

Baca juga:   Pengamat Nilai Pemerintahan Jokowi Akan Lebih Efektif Jika Gerindra Gabung

Di sisi lain, Ketua MK Anwar Usman sebelumnya mengatakan pihaknya siap melaksanakan sidang gugatan hasil Pilpres 2019 oleh pasangan Prabowo-Sandi. Dirinya menyebut persiapan MK sudah 100% menghadapi sidang gugatan hasil pilpres ini.

“Saya sudah bisa memastikan dan sudah bisa meyakinkan bahwa independensi itu adalah hal yang tak bisa ditawar. kami tetap istikamah,” pungkas Anwar Usman saat diwawancarai, Senin, 10 Juni 2019. (nuch/det)

Loading...

Komentar

avatar
  Subscribe  
Notify of