Jusuf-Kalla
Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK).

harianpijar.com, JAKARTA – Pasangan nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno mengajukan gugatan terkait Pilpres 2019 ke Mahkamah Konstitusi (MK). Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) merasa yakin Prabowo-Sandi dan pendukungnya akan menerima apa pun putusan MK.

“Ya, saya yakin (akan terima apa pun putusan MK), Pak Prabowo itu orang yang realistis,” ujar JK di kantor Wapres, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Selasa, 11 Juni 2019.

Baca juga:   Syarat dari Gerindra untuk Wujudkan Duet Prabowo dan AHY di Pilpres 2019

“Beliau itu sangat kebangsaan dan beliau itu sangat menerima proses konstitusi,” imbuhnya.

Sedangkan terkait pertemuan Prabowo Subianto dengan Joko Widodo (Jokowi), JK menyebut tinggal menunggu waktu. Namun, dirinya berharap pertemuan dapat dilakukan dalam waktu dekat.

“Kapan saja bisa ketemu semuanya, Tapi tergantung masing-masing,” kata JK.

“(Tapi) Kalau mau lebih aman tentu sekarang (bertemunya Jokowi dengan Prabowo Subianto), tapi juga ada faktor-faktor lain,” tambahnya.

Baca juga:   Rencana Aksi 19 Juli, Mendagri: Kalau Ada Pihak Yang Tidak Setuju Perppu, Lakukan Judicial Review Ke MK

Sebelumnya, JK menilai rekonsiliasi setelah Pilpres 2019 akan terjadi usai MK mengeluarkan putusan. Dirinya meyakini dua kubu di Pilpres 2019 akan menerima hasil keputusan MK.

“Saya yakin setelah MK itu memutuskan apa pun, kedua belah pihak menerimanya. Nah, kalau sudah selesai itu, rekonsiliasi itu akan lebih mudah. Saya yakin akan terjadi rekonsiliasi itu,” ujar JK. (nuch/det)

Loading...

Komentar

avatar
  Subscribe  
Notify of