Puan-Mega-AHY
. (foto: instagram/puanmaharaniri)

harianpijar.com, JAKARTA – Komandan Kogasma Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sudah bersilaturahmi dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Megawati Soekarnoputri. Terkait hal itu, PKS menilai AHY sebaiknya juga menemui Prabowo Subianto yang didukung oleh Partai Demokrat pada Pilpres 2019.

“Kalau buat saya, haknya Mas AHY silaturahmi ke mana pun, dan paling baik memang ke dua belah pihak, ke Pak Jokowi juga, ke Pak Prabowo juga. Ke Bu Mega juga, mungkin ke kawan-kawan koalisi 02 juga, sehingga memang terbentuk satu persepsi yang lebih seimbang, tapi itu haknya Mas AHY,” ujar Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera di Gedung DPR, Jakarta, Senin, 10 Juni 2019.

Baca juga:   Yusril Yakin Putusan MK Berpihak ke Kubu Jokowi-Ma'ruf Amin

Menurut Mardani Ali Sera, kunjungan AHY ke Megawati dan Jokowi merupakan dinamika politik. Dirinya menganggap kunjungan itu merupakan upaya Partai Demokrat mengatasi ketegangan politik setelah pemilu.

“Lagi-lagi itu bagian dari dinamika yang harus dipahami sesudah pilpres selesai, contohnya mungkin Mas AHY dan Demokrat berpendapat segera akhiri ketajaman perbedaan antara 01-02 karena kita satu bangsa satu negara. Bagus niatnya,” kata Mardani Ali Sera.

Baca juga:   Temu Masyarakat, Ibas Kembali Kunjungi Ponorogo

“Kalau kami ya tunggu proses MK, karena MK ini proses yang konstitusional, memang melelahkan, wong sudah capek-capek pileg-pilpres. Perhitungan KPU juga berjenjang panjang, tapi itulah jalan yang disediakan konstitusi kita. Jadi tunggu MK kalau kami, biar tuntas,” imbuhnya.

Sebagaimana diketahui, AHY dan Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) berkunjung ke kediaman Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri maupun ke Istana Negara menemui Presiden Jokowi pada saat Lebaran, Rabu, 5 Juni 2019 lalu. (nuch/det)

Loading...

Komentar

avatar
  Subscribe  
Notify of