Bambang-Widjajanto
Tim hukum Prabowo-Sandi yang dipimpin Bambang Widjajanto mengajukan perbaikan permohonan di MK. (foto: detik/Adhi Indra Prasetya)

harianpijar.com, JAKARTA – Tim hukum Prabowo Subianto-Sandiaga Uno yang dipimpin langsung oleh sang ketua, Bambang Widjajanto, mendatangi Mahkamah Konstitusi (MK) untuk mengajukan perbaikan permohonan gugatan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2019.

Bambang Widjajanto bersama rombongan tiba di Gedung MK, Jakarta Pusat, sekira pukul 17.00 WIB, pada Senin, 10 Juni 2019. Selain Bambang Widjajanto, tim hukum Prabowo-Sandi yang tampak hadir adalah Denny Indrayana dan Iwan Satriawan.

Baca juga:   Gerindra Ngaku Ditawari Kursi Menteri, PKB: Itu Kan Versi Mereka

Rombongan tim hukum Prabowo-Sandi langsung menghadap sekretariat Panitera MK dan memberikan berkas perbaikan selama 20 menit.

“Bukan dokumen yang diperbaiki, tapi permohonan. Sesuai dengan peraturan MK, terutama ketentuan MK nomor 4 tahun 2019, maka kami menggunakan hak konstitusional untuk melakukan perbaikan,” kata Bambang Widjajanto setelah mengajukan perbaikan permohonan di MK.

Menurut Bambang Widjajanto, timnya dan pihak MK sempat melakukan diskusi terkait perbaikan permohonan yang diajukan tersebut. Dirinya meminta agar gugatan yang dilakukan pihaknya baru di-upload di situs MK setelah permohonan diperbaiki dan teregistrasi.

Baca juga:   Hasto Kristiyanto: Jangan Buat Skenario Curang Sebelum Bisa Dibuktikan

“Tadi kami diskusi dengan cara yang polite. Menurut peraturan PMK No 4 tahun 2019 pasal 10 ayat 1 dan 3 setelah permohonan diperbaiki, diregistrasi baru boleh diupload,” ujar Bambang Widjajanto.

“Kami mengusulkan untuk mengikuti peraturan Mahkamah Konstitusi itu,” imbuhnya. (nuch/det)

Loading...

Komentar

avatar
  Subscribe  
Notify of