Sufmi-Dasco-Ahmad
Sufmi Dasco Ahmad. (foto: detik/Lamhot Aritonang)

harianpijar.com, JAKARTA – Sekjen Partai Demokrat Hinca Panjaitan menegaskan pihaknya masih berada di Koalisi Indonesia Adil Makmur pengusung pasangan nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Terkait hal itu, Partai Gerindra mengimbau agar Partai Demokrat mengatur hanya satu elite partai saja yang berbicara soal koalisi.

“Saya pikir kembali lagi kepada Partai Demokrat yang mempunyai mekanisme di partai seperti masing-masing partai politik yang lain. Namun kami imbau kepada kawan-kawan di Partai Demokrat ya sebaiknya memang menanggapi soal koalisi dengan Prabowo-Sandi ini satu suara,” ujar Waketum Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad saat dihubungi, Senin, 10 Juni 2019.

Sufmi Dasco Ahmad mengimbau elite Partai Demokrat menyampaikan pernyataan bersumber dari satu tokoh saja. Hal itu dilakukan agar tidak membuat bingung semua pihak, terutama rekan partai koalisi dan paslon yang diusung.

Baca juga:   Yakin Prabowo Akan Terima Putusan MK, JK: Beliau Orang yang Realistis

“Karena yang bicara tentang keluar koalisi-masuk koalisi dll itu atau masih bersama koalisi itu semua elite Partai Demokrat. Nah, itu bisa membuat kami bingung, masyarakat bingung dan pasangan calon kami juga bingung begitu. Nah kami imbau begitu,” kata Sufmi Dasco Ahmad.

Sebelumnya, Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi mempersilakan Partai Demokrat pergi sebagai buntut dari usul pembubaran koalisi. Partai Demokrat menegaskan masih berada di Koalisi Indonesia Adil Makmur.

“Bagaikan pertandingan sepakbola, hasil pertandingan sudah diketahui hasilnya ketika pluit ditiup wasit (KPU) tanggal 21 Mei dini hari dengan mengukuhkannya dalam sidang pleno sesuai mekanismenya, tapi kemudian sesuai prosedur hukum yang ada, KPU mempersilakan jalur hukum yang disediakan undang-undang untuk ke MK bila ada keberatan, lalu paslon 02 menggunakan dan memilih saluran hukum dan konstitusional itu ke MK,” ujar Hinca Panjaitan kepada awak media, Senin, 10 Juni 2019.

Baca juga:   Fadli Zon: Soal Gerindra Gabung ke Jokowi Belum Diputuskan

Menurut Hinca Panjaitan, dengan gugatan Prabowo-Sandi atas hasil Pilpres 2019 ke MK, maka pertandingan masih terus berlanjut. Koalisi Prabowo-Sandi disebut masih akan menuntaskan perjuangan dalam Pilpres 2019 di MK.

“Mari kita ikuti dan lakoni bersama sampai selesai. Itulah esensinya berkoalisi dan PD setia berada di jalur itu,” tuturnya. (nuch/det)

Loading...

Komentar

avatar
  Subscribe  
Notify of