Soal Rekonsiliasi, Ma’ruf Amin: Jokowi dan Prabowo Mencari Waktu yang Tepat

Ma'ruf-Amin
KH Ma'ruf Amin. (foto: vertanews/Dipo)

harianpijar.com, JAKARTA – Cawapres nomor urut 01 KH Ma’ruf Amin mengatakan terus melakukan upaya rekonsiliasi dengan capres nomor urut 02 Prabowo Subianto. Dirinya menyebut sang capres, Joko Widodo (Jokowi), dan Prabowo Subianto tengah mencari waktu yang tepat untuk bertemu.

“Kalau secara personal, kita terus melakukan rekonsiliasi. Kalau secara formal, Pak Jokowi dan Pak Prabowo itu mencari waktu yang tepat, yang bisa dua-duanya bisa ketemu,” ujar Ma’ruf Amin di kediaman Oesman Sapta Odang, Jalan Karang Asem, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin, 3 Juni 2019.

Baca juga:   Masuki Masa Pensiun, Kapolri Sudah Ajukan Surat Permohonan Penggantinya ke Jokowi

Namun, dikatakan Ma’ruf Amin, hingga kini Jokowi dan Prabowo Subianto belum menyepakati jadwal pertemuan. Dirinya memastikan keduanya selalu membangun hubungan secara personal.

“Belum ketemu waktunya. Masing-masing siap untuk bertemu, rekonsiliasi. Pak Jokowi juga, cuma mencocokkan waktunya. Tapi secara personal masing-masing kita terus membangun hubungan. Saya kira itu,” ungkapnya.

Sebelumnya, Prabowo Subianto berbicara tentang wacana bertemu dengan Jokowi. Ketum Partai Gerindra itu memastikan akan ada waktunya.

“Nanti kita lihat ya, semua ada waktunya,” ujar Prabowo Subianto usai bertakziah di kediaman Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Puri Cikeas, Bogor, Jawa Barat, Senin, 3 Juni 2019.

Baca juga:   Bocoran Formasi Baru Gerindra: Dasco Ketua Harian, Habiburokhman Waketum, Sandi Wawanbin

Di sisi lain, Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko mengatakan pihak Jokowi terus mendorong agar pertemuan tersebut terselenggara. Dirinya bahkan memperkirakan pertemuan itu bisa terjadi dalam waktu dekat.

“Enaknya gimana ya? Ya mudah-mudahan sebelum Lebaran. Tapi melihat situasinya seperti ini, ya, bisa juga setelah Lebaran,” ujar Moeldoko di kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat, 31 Mei 2019. (nuch/det)

PILIHAN SPONSOR

BACA JUGA
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar