SBY Sampaikan Ucapan Terima Kasih ke Media yang Meliput Ani Yudhoyono

sby-dan-ani-yudhoyono
Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan istrinya, Ani Yudhoyono.

harianpijar.com, JAKARTA – Mantan Presiden RI ke VI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang juga suami dari mendiang Kristiani Herrawati (Ani Yudhoyono) menyempatkan untuk menyapa dan mengucapkan terimakasih kepada wartawan yang telah meliput prosesi pemberangkatan jenazah istrinya ke TMP Kalibat dari Pendopo Cikeas, Bogor.

Selain itu, dengan wajah sendu, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan keluarganya menangkupkan kedua tangannya dan menunduk menghaturkan terima kasih kepada wartawan, sesaat sebelum dia bersama Edie Baskoro dan Agus Harimurti Yudhoyono menuju Kalibata.

“Terimakasih ya wartawan, terimakasih,” kata Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang juga Ketua Umum Partai Demokat sesaat setelah upacara penyerahan jenazah Ani Yudhoyono dari keluarga ke Negara yang selanjutnya akan dimakamkan di TMP Kalibata, Minggu, 2 Juni 2019.

Baca juga:   Marah Ani Yudhoyono Di-bully, Ferdinand Hutahaean Berhenti Dukung Prabowo-Sandi

Sementara, prosesi penyerahan jenazah ini sendiri dilakukan secara militer. Sedangkan, putra bungsu Ani Yudhoyono (Edhie Baskoro Yudhoyono-Ibas) lah yang mendapat mandat untuk menyerahkan jenazah ibundanya kepada negara melalui ketua DPR RI Bambang Soesatyo yang bertugas sebagai Inspektur dalam prosesi itu.

Selanjutnya, Ibas saat menjalankan tugasnya tampak tak bisa membendung kesedihannya, beberapa kali suaranya terdengar gercekat menanhan tangis saat menyampaikan serah terima jenazah mendiang ibudanya itu.

Kemudian, dalam kesempatan yang sama, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) bersama kedua putranya tampak kompak mengenakan jas berwarna hitam. Sementara kedua menantunya, Anissa Pohan dan Alia Rajasa mengenakan pakaian serba putih.

Baca juga:   Menkominfo: Sudah Dilakukan Pengecekan Tidak Ada Lembaga Negara Yang Sadap Percakapan SBY

Setelah upacara selesai, mereka pun langsung didampingi Menkopolhukam Wiranto menuju mobil untuk ikut iring-iringan pengantar jenazah menuju TMP Kalibata.

Seperti diberitakan, istri mantan Presiden RI Ke VI Susilo Bambang Yudhoyono (Ani Yudhoyono-red) meninggal dunia pada Sabtu 1 Juni 2019 pukul 11.50 waktu Singapura. Sebelumnya, Ani Yudhoyono dirawat selama empat bulan di National University Hospital (NUH) karena sakit kanker darah. Selamat jalan Ibu Ani Yudhoyono semoga amal ibadah Ibu mendapat tempat disisi Allah SWT. (elz/cnn)

PILIHAN SPONSOR

BACA JUGA
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar