Kaesang-Pangarep
Kaesang Pangarep saat melayat almarhumah Ani Yudhoyono di Singapura. (foto: ANTARA FOTO/M N Kanwa/ama)

harianpijar.com, JAKARTA – Kehadiran putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep, saat melayat almarhumah Ani Yudhoyono di Singapura ternyata meninggalkan kesan bagi para elite Partai Demokrat. Para elite Partai Demokrat memuji kesederhanaan Kaesang Pangarep.

Wakil Sekjen Partai Demokrat Andi Arief mengungkapkan bahwa Kaesang Pangarep antre untuk melayat di masjid KBRI Singapura pada Sabtu, 1 Juni 2019. Kaesang Pangarep lalu dengan sopan mencium tangan suami Ani Yudhoyono yang juga Ketum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

“Setelah shalat jenazah Ibu Ani di mesjid KBRI Singapura, ada anak muda yang sederhana setengah duduk mencium tangan Pak SBY, lalu SBY berdiri memeluknya. Anak muda itu sebelumnya mengantri bersama masyarakat untuk mendoakan Ibu Ani, anak itu namanya @kaesangp,” tulis Andi Arief di Twitter, Minggu, 2 Juni 2019.

Baca juga:   Tanggapi Soal 'Koalisi Plus-Plus', Demokrat: Manuver Parpol Belakangan Ini Buat Jokowi Tak Nyaman

Senada dengan Andi Arief, Wakil Sekjen Partai Demokrat Rachland Nashidik juga memuji Kaesang Pangarep sebagai anak muda berbudi dan mengaku terharu.

“Kemarin, saat Jenazah Ibu Ani dishalatkan di Mesjid KBRI, Kaesang datang. Ia antri menunggu. Saat giliran tiba, ia menunduk takzim dan mencium tangan Pak SBY. Ia bahkan akan mencium tangan EBY dan AHY tapi langsung dipeluk. Anak muda berbudi. Saya terharu menyaksikan momen itu,” ungkapnya.

Baca juga:   Muhammad Hidayat Situmorang: Ada Pernyataan Kaesang Yang Bermuatan Ujaran Kebencian

Sebelumnya, Kaesang Pangarep diketahui datang ke KBRI Singapura pada Sabtu, 1 Juni 2019. Dirinya mengenakan baju lengan panjang berwarna biru dongker dengan bawahan celana jins.

Kaesang Pangarep tampak berada di satu ruangan yang sama dengan Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Dalam ruangan tersebut juga terlihat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Edhie Baskoro Yudhoyono, serta Hatta Rajasa. (nuch/det)

Komentar

avatar
  Subscribe  
Notify of