Hadir di Pemakaman, Megawati Tak Ingin Komentar Soal Ani Yudhoyono

SBY-Mega
Momen saat SBY bersalaman dengan Megawati. (foto: dok. detik)

harianpijar.com, JAKARTA – Ketum PDIP yang juga Presiden ke-5 RI, Megawati Soekarnoputri dan Menko PMK Puan Maharani tak ingin berkomentar terkait kepergian istri Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Ani Yudhoyono.

Ketika ditemui seusai pemakaman Ani Yudhoyono di Taman Makam Pahlawan Nasional Utama Kalibata, Jakarta, pada Minggu, 2 Juni 2019, Megawati hanya diam saat ditanya oleh awak media.

Sesekali Megawati hanya tersenyum kepada awak media, dan menyambut uluran tangan masyarakat yang ingin bersalaman dengannya.

Sementara itu, Puan Maharani menyampaikan permintaan maaf kepada awak media karena tidak mau berkomentar.

Baca juga:   Rakernas Gerindra, Andre Rosiade: Kita Akan Undang Ibu Megawati

“Lain kali aja ya dik,” ujarnya, Minggu, 2 Juni 2019, seperti dilansir dari Antara via CNN Indonesia.

Sebagaimana diketahui, Megawati dan Puan Maharani hadir di pemakaman Ani Yudhoyono. Puan Maharani duduk di belakang Megawati, sedangkan yang duduk di sebelah kanan Megawati adalah ibu negara Iriana Jokowi. Kemudian, SBY duduk di samping Iriana Jokowi.

Sebelumnya, Puan Maharani juga menyampaikan ucapan belasungkawa atas wafatnya Ani Yudhoyono melalui akun Instagram pribadinya.

“Innalillahi Wa inna illaihi roji’un.Semoga segala amal baik Ibu Ani Yudhoyono diterima di sisi-Nya, serta keluarga yang di tinggal kan diberikan ketabahan dan kesabaran. Amiin,” tulis Puan Maharani, Sabtu, 1 Juni 2019.

Baca juga:   Megawati Teteskan Air Mata Saat Kenang Pesan Bung Karno Soal Perdamaian Korea

Sejumlah netizen lalu berkomentar dibawah ucapan belasungkawa untuk meminta agar Puan Maharani dan Megawati datang dan segera mengakhiri perselisihannya dengan SBY.

Diketahui, hubungan Megawati dan SBY sempat mengalami ketegangan akibat perubahan poros politik yang dilalui kedua pihak. Di mana, SBY sempat menjadi bagian dari kabinet yang dipimpin Megawati. Kemudian, SBY dan Megawati bersaing dalam Pilpres 2004-2009. (nuch/cnn)

PILIHAN SPONSOR

BACA JUGA
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar