Moeldoko: Pemerintahan Presiden Jokowi Dapat Dukungan Purnawirawan TNI

Moeldoko
Moeldoko. (foto: jawapos/Sabik)

harianpijar.com, JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mendapat dukungan purnawirawan TNI dalam menghadapi situasi politik yang menghangat pascapemilu.

“Dukungan atas tantangan ke depan seperti apa. Ada juga dukungan penguatan kepada kepemimpinan Pak Presiden. Ini agar nanti dalam melanjutkan kepemimpinannya, Presiden akan menghasilkan suatu yang bagus lagi kepada bangsa dan negara,” kata Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko seusai menemani Presiden Joko Widodo (Jokowi) bertemu sejumlah purnawirawan di Istana Merdeka, Jakarta, Jumat, 31 Mei 2019.

Menurut Moeldoko, pertemuan Presiden dengan para tokoh TNI di tengah penangkapan terhadap Mayjen (Purn) Soenarko dan Mayjen (Purn) Kivlan Zen dalam kasus dugaan makar. Selain itu, Presiden juga menjelaskan penangkapan tersebut dalam pertemuan yang berlangsung satu jam itu.

Baca juga:   Moeldoko: Jangan Buru-Buru Komplain Sebelum Pahami Penuh Isi dan Substansi UU Cipta Kerja

“Jangan sampai ada misspersepsi (salah), jangan ada pemahaman-pemahaman yang kurang tepat. Sehingga, perlu presiden menyampaikan kepada beliau-beliau ini,” ujar Moeldoko.

Lebih lanjut, ditegaskan Moeldoko, para purnawirawan yang hadir dalam pertemuan tertutup selama satu jam itu diantaranya, Jenderal (Purn) Wismoyo Arismunandar, Letjen (Purn) Sintong Hamonangan Panjaitan, Letjen (Purn) Rais Abin, Letjen (Purn) Kiki Syahnakri, Laksamana (Purn) Ade Supandi dan Marsekal (Purn) Djoko Suyanto.

Baca juga:   Demokrat Jatim Soal Kubu KLB Minta Disahkan: Menkumham Mengacu pada Aturan Bukan Keinginan

Selain itu, Moeldoko juga mengtakan, di tengah perbedan pandangan atas dinamikasi situasi politik saat ini, dirinya optimistis para purnawirawan memahami posisi pemerintah. Bahkan, melalui pertemuan ini Presiden berharap para purnawirawan yang hadir bisa menjadi jembatan komunikasi dengan tokoh TNI lainnya.

“Para purnawirawan ini adalah senior-senior yang memiliki suara yang sangat kuat di lingkungan TNI maupun purnawirawan. Sehingga nanti, lewat para beliau-beliau ini menjadi jembatan yg bisa menjembatani antara pemerintah dengan purnawirawan, agar semakin ada pemahaman yang baik,” tandas Moeldoko yang juga mantan Panglima TNI itu. (elz/med)

PILIHAN SPONSOR

BACA JUGA
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar