Merasa Difitnah, Fadli Zon Akan Laporkan Balik Pihak yang Tuding Dirinya

Fadli-Zon
Fadli Zon.

harianpijar.com, JAKARTA – Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon berencana akan melaporkan balik pihak yang memfitnah dirinya dengan sangat keji. Lantaran, dirinya dituding menganjurkan untuk melakukan kerusuhan 22 Mei.

“Iya saya mendengar ada sekelompok orang yang dilaporkan, termasuk Pak Prabowo Ibu Titiek, saya. Saya akan laporkan balik, karena itu fitnah yang sangat keji,” kata Fadli Zon saat dikonfirmasi, di Masjid At-Tin Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta, Kamis, 30 Mei 2019.

Menurut Fadli Zon, dirinya selalu menyuarakan agar aksi 22 Mei berlangsung damai. Namun, dirinya membantah jika dikatakan bahwa dirinya menganjurkan untuk melakukan kerusuhan.

Baca juga:   Soal 17 Juta DPT Fiktif, Yusril: Kami Nilai Agus Maksum Tidak Menerangkan Apa-Apa

“Justru siapa yang memicu kerusuhan itu, siapa yang menimbulkan kematian itu, itu yang harus diselidiki. Jadi suatu fitnah yang keji,” ujar Fadli Zon.

Lebih lanjut, ditegaskan Fadli Zon, dirinya sebagai Wakil Ketua DPR pada tanggal 22 Mei ikut membubarkan massa. Tetapi, kerusuhan tetap terjadi. Bahlan, dirinya juga mengatakan bahwa korban yang berjatuhan sebagian besar akibat peluru.

“Korban itu akibat apa? Kan akibat peluru, pelurunya punya siapa? Jadi mereka yang melakukan fitnah itu akan kita laporkan balik,” tegas Fadli Zon.

Baca juga:   Partai Gerindra Siap Kritik Anies-Sandi Jika Tidak Penuhi Janji Kampanye

Sementara sebelumnya, sejumlah orang mengatasnamakan Rembug Nasional 98 berujuk rasa di depan Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu 29 Mei 2019. Selain itu, mereka berniat melaporkan Prabowo Subianto dan sejumlah orang lainnya ke Polisi karena dituding sebagai dalang kerusuhan 22 Mei. Bahkan, dalam orasinya selain Fadli Zon mereka juga menyebut nama Titiek Soeharto, Neno Warisman, Amien Rais, Kivlan Zen dan Prabowo Subianto. (elz/rep)

PILIHAN SPONSOR

BACA JUGA
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar