Persilakan Pendukung Ditindak Sesuai Hukum, Sandiaga: Tapi Jangan Hanya Tajam ke Oposisi

Prabowo-Sandi
Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. (foto: detik/Agung Pambudhy)

harianpijar.com, JAKARTA – Cawapres nomor urut 02 Sandiaga Uno mengaku dirinya dan sang capres, Prabowo Subianto, tak mempersoalkan jika ada pendukungnya yang diproses oleh aparat penegak hukum. Tapi, Sandiaga Uno mengingatkan agar hukum tidak hanya tajam ke oposisi.

“Saya dan Pak Prabowo memastikan bahwa apa yang dilakukan kami dan pendukung kami itu semua dalam koridor hukum. Jadi silakan aparat kepolisian melakukan investigasi, dan kita harapkan hukum ditegakkan seadil-adilnya,” kata Sandiaga Uno di Mal Pelayanan Publik Provinsi DKI Jakarta, Jalan Epicentrum Selatan, Setiabudi, Jakarta Selatan, Kamis, 30 Mei 2019.

Baca juga:   Minta Sandiaga Tak Provokatif Soal Papua, Moeldoko: Apa yang Dieksploitasi?

“Kalau ada yang di luar koridor hukum, ditindak sesuai hukum. Tapi jangan hukum itu hanya tajam kepada oposisi tapi tidak menghadirkan rasa adil kepada masyarakat,” imbuhnya.

Menurut Sandiaga Uno, pihaknya selalu memberi arahan agar pendukung bertindak sesuai aturan yang berlaku. Dirinya memastikan semua yang dilakukan pihaknya berada dalam koridor konstitusi.

“Jadi menurut kami kegiatan-kegiatan di luar hukum itu tidak ada dalam fatsun kami. Kami slalu memberikan arahan yang sangat jelas kepada pendukung-pendukung kami, semua yang kita lakukan adalah koridor konstitusi dan dalam jalur hukum,” terangnya.

Baca juga:   Pemulangan Jadi Syarat Rekonsiliasi, TKN Curiga Ada Deal Antara Prabowo dan Rizieq Shihab

Terkait penetapan Kivlan Zen sebagai tersangka kasus dugaan makar dan kepemilikan senjata api ilegal, Sandiaga Uno enggan banyak bicara. Dirinya menyebut ahli hukum yang lebih memahami kasus tersebut.

“Materi hukumnya, ahli hukum yang lebih mengerti. Tetapi saya dan Pak Prabowo, tentunya kita malah sangat percaya kepada sistem demokrasi ini. Kenapa? Kita 8 bulan berkeliling mencoba meyakinkan rakyat demokrasi ini adalah sistem yang terbaik untuk memilih kepemimpinan nasional,” ujar Sandiaga Uno. (nuch/det)

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan komentar Anda!
Masukkan nama Anda disini