Soal Tersangka Makar, Ace: Sebaiknya Fadli Zon Sarankan Lieus dan Eggi Sudjana Ikuti Proses Hukum

Ace-Hasan-Syadzily
Ace Hasan Syadzily. (foto: Screenshot YouTube)

harianpijar.com, JAKARTA – Terkait pernyataan Wakil Ketua DPR Fadli Zon yang menyebut langkah polisi menjerat Lieus Sungkharisma dan Eggi Sudjana sebagai tersangka makar tidak sesuai aturan main, mendapat kritikan dari Ketua DPP Partai Golkar Ace Hasan Syadzily.

Menurut Ace Hasan Syadzily, Fadli Zon sebaiknya mendorong Lieus dan Eggi melakukan perlawanan secara hukum.

“Fadli Zon sebaiknya menyarankan ke Eggi Sudjana dan Lieus ikuti proses hukum. Kalau dinilai oleh dia selama proses penetapannya sebagai tersangka tidak sesuai dengan prosedur hukum, ya, bisa melakukan langkah hukum yang lainnya misalnya langkah praperadilan,” kata Ace Hasan Syadzily saat dikonfirmasi wartawan, Selasa, 29 Mei 2019.

Baca juga:   Amien Rais Minta PAN Tak Rabun Ayam, Begini Kata Sekjen Eddy

Lebih lanjut, ditegaskan Ace Hasan Syadzily, Lieus dan Eggi bisa mengajukan gugatan praperadilan untuk memerkarakan kepolisian. Karena itu, dirinya menganggap pernyataan Fadli hanyalah upaya untuk membentuk opini.

“Seakan-akan apa yang dilakukan oleh pihak kepolisian melanggar hak-haknya,” tegas Ace Hasan Syadzily yang juga juru bicara di Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo (Jokowi)-Ma’ruf Amin itu.

Baca juga:   Ketum Golkar: Demokrat Dukung Pembahasan Omnibus Law dan Akan Beri Masukan Positif

Ace Hasan Syadzily mengatakan, nyatanya Eggi justru mencabut gugatan praperadilan. Karena itu, menurutnya, langkah Eggi mencabut gugatan praperadilan justru menunjukkan politikus berlatar belakang aktivis dan praktisi hukum itu tidak percaya diri.

“Sebagai orang mengerti hukum, keberatan apa pun bisa disampaikan dalam proses penegakan hukum itu,” tandas Ace Hasan Syadzily. (elz/jpn)

PILIHAN SPONSOR

BACA JUGA
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar