Moeldoko Pastikan Aktor Kerusuhan 22 Mei dalam Waktu Dekat Akan Terungkap

Moeldoko
Moeldoko. (foto: jawapos/Sabik)

harianpijar.com, JAKARTA – Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko mengatakan pihak kepolisian masih mendalami aktor kerusuhan 22 Mei. Dirinya memastikan otak di balik kerusuhan tersebut akan terungkap dalam waktu dekat.

“Itu kita dalamin ya, kita memang sudah bisa merumuskan siapa aktor yang mencari senjata. Tetapi di balik senjata ini siapa aktornya, setelah senjata itu kita dalamin. Jadi tunggu beberapa saat lagi akan terungkap semua,” kata Moeldoko di Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Selasa, 28 Mei 2019.

Baca juga:   Jelang Pelantikan Presiden, PBNU Ajak Semua Pihak Ciptakan Suasana Damai

Hingga saat ini, Polri sudah mengungkap adanya ancaman pembunuhan terhadap sejumlah pejabat oleh kelompok perusuh 21-22 Mei. Terkait hal itu, Moeldoko menegaskan pengamanan terhadap presiden selaku VVIP tidak mengendur.

“Kita nggak boleh abai. Sebenarnya kan ancaman mau nggak ancaman, standar pengamanan VVIP tidak ada toleransi, tidak boleh dikurangi sedikit pun. Hanya, karena ada situasi seperti ini wajarlah kita semua menjadi atensi bersama,” ungkapnya.

Baca juga:   Presiden: Saya Tidak Mau Komentar, Nanti Dianggap Intervensi KPK

Selain itu, Moeldoko juga mengaku prihatin atas jatuhnya korban akibat kerusuhan. Apalagi, menurutnya, ada korban yang masih anak-anak.

“Pasti prihatin ya, ada anak-anak yang masih, relatif masih, umur 17 kan ya, sangat prihatinlah kita. Apalagi ada anak-anak yang digunakan untuk kegiatan demo, kerusuhan seperti itu, sangat prihatin. Pasti kita…. Nah, menurut saya, yang keterlaluan ya yang teriak-teriak itu, kan begitu,” ujar Moeldoko. (nuch/det)

PILIHAN SPONSOR

BACA JUGA
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar