Ditjen Imigrasi: Benar, Prabowo dan Rombongan Berangkat ke Dubai

Prabowo
Prabowo Subianto. (foto: instagram/prabowo)

harianpijar.com, JAKARTA – Capres nomor urut 02 Prabowo Subianto diketahui terbang ke Dubai, Uni Emirat Arab pagi tadi. Dalam pesawat yang ditumpanginya, ada beberapa warga negara asing di antaranya warga Rusia, Amerika Serikat, dan Jerman.

“Benar, pada 28 Mei 2019 pukul 06.16 WIB, di Bandara Halim PK Jakarta Timur Prabowo Subianto dan rombongan dalam rangka keberangkatan ke Dubai, Uni Emirat Arab,” kata Kasubag Humas Ditjen Imigrasi Kemenkumham Sam Fernando kepada detik, Selasa, 28 Mei 2019.

Baca juga:   Waketum Gerindra: Kalau Tak Ada Halangan, Besok Prabowo-Megawati-Jokowi Bertemu

Prabowo Subianto berangkat ke Dubai menggunakan jet pribadi. Pesawat Ketum Partai Gerindra itu lepas landas dari Bandara Halim Perdanakusuma pada pukul 08.14 WIB.

“Pukul 08.14 Wib Pesawat Charter Private Jet Ambraer 190/ Lineage 1000 noreg : 9HNYC. yang membawa Prabowo Subianto dan rombongan take off meninggalkan Bandara Halim PK menuju Bandara Dubai, Uni Emirat Arab,” ujar Sam Fernando.

Selain itu, ada sejumlah nama yang ikut dalam penerbangan tersebut. Yakni, asisten pribadi Prabowo Subianto Tedy Arman, Yuriko Fransiska Karundeng, Gibrael Habel Karapang, Mikhail Davydov dan Amzhelika Butaeva yang merupakan warga negara Rusia, Justin warga negara Amerika Serikat, serta Mischa Gemermann yang merupakan warga negara Jerman. Daftar ini telah dicek dan dibenarkan oleh Sam Fernando.

Baca juga:   Jelang Pilpres 2019, Elektabilitas Prabowo Subianto Semakin Turun
Daftar-Penumpang-Pesawat-Prabowo
Manifest pesawat yang ditumpangi Prabowo Subianto. (foto: Istimewa via detik)

Namun, tidak diketahui kapan Prabowo Subianto akan kembali ke Indonesia. Dalam manifesto yang beredar kepulangan mantan Danjen Kopassus itu masih tentative.

“Rencana kembali ke Indonesia tentative,” demikian bunyi manifesto yang telah dikonfirmasi ke Sam Fernando. (nuch/det)

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan komentar Anda!
Masukkan nama Anda disini