Bara Nilai Rekonsiliasi Bisa Terwujud Jika Ada Kebesaran Hati dari Pihak yang Kalah

Bara-Hasibuan
Bara Hasibuan. (foto: era/Mery)

harianpijar.com, JAKARTA – Wakil Ketua Umum PAN Bara Hasibuan mendorong dilakukannya rekonsiliasi antara kubu Joko Widodo (Jokowi)-Ma’ruf Amin dengan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Menurutnya, pihak yang kalah harus berbesar hati.

“Rekonsiliasi bisa terwujud jika ada kebesaran hati dari pihak yang kalah. Mengakui hasil. Seberapa pun mengecewakan harus diakui. Itu adalah kuncinya,” ujar Bara Hasibuan di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa, 28 Mei 2019.

Bara Hasibuan mengaku menyesalkan sikap Prabowo Subianto yang seolah menolak upaya rekonsiliasi dari Jokowi. Padahal, kata dia, Jokowi sudah memberikan sinyal positif.

Baca juga:   Sebut Jokowi Tidak Paham Pancasila, PDIP Akan Laporkan Rocky Gerung ke Polisi

“Presiden Jokowi sudah memberikan sinyal ya. Memberikan gestur juga memberikan pesan pada Pak Prabowo, tapi sampai sekarang belum ada tanggapannya ya, saya sesalkan,” kata Bara Hasibuan.

Sebagaimana diketahui, wacana pertemuan Jokowi dan Prabowo Subianto memang belum terwujud. Teranyar, Ketum Partai Gerindra itu sempat bertemu dengan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) pada Kamis, 23 Mei 2019 lalu.

Di sisi lain, Ketum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) juga berharap Jokowi dan Prabowo Subianto segera bertemu. Dirinya yakin kedua pemimpin tersebut mempunyai cita-cita yang baik untuk kemajuan bangsa.

Baca juga:   Soal Survei Cawapres Jokowi, Ini Kata PDIP

“Akan sangat baik dan mulia jika pada saatnya nanti Bapak Prabowo bisa bertemu dengan Bapak Jokowi secara langsung, pertemuan dua tokoh nasional yang keduanya memiliki pendukung dan konstituen yang besar yang keduanya saya yakini memiliki cita-cita yang baik untuk negeri ini,” pungkas SBY. (nuch/det)

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan komentar Anda!
Masukkan nama Anda disini