Soal Kasus Makar, Koordinator Jubir BPN Prabowo-Sandi Dipanggil Polda Sumut

Dahnil-Anzar-Simanjuntak
Dahnil Anzar Simanjuntak. (foto: instagram/dahnil_anzar_simanjuntak)

harianpijar.com, JAKARTA – Koordinator Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Dahnil Anzar Simanjuntak menurut rencana akan diperiksa penyidik Polda Sumut untuk dimintai keterangannya pada Selasa (hari ini-red) 28 Mei 2019.

Sementara, dalam surat panggilan teregister nomor: Spgl/1320/V/2019/Ditreskrimum, Dahnil Anzar Simanjuntak dipanggil untuk kepentingan pemeriksaan dalam rangka penyidikan tindak pidana makar, sebagaimana dimaksud dalam Pasal 107 Jo. 87, 88 dan Pasal 110 KUHP. Selain itu, juga dalam surat itu disebutkan agar Koordinator Juru Bicara BPN Prabowo-Sandiaga Uno untuk hadir di Kantor Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Sumut Unit 4 Subdit 1/TP Kamneg pada Selasa 28 Mei 2019 pukul 10.00 WIB.

Baca juga:   Gubernur: Penyerangan di Mapolda Coreng Nama Provinsi Sumut

Surat panggilan tersebut ditandatangani oleh Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Sumut, Kasubdit I TP Kamneg, Simon Paulus Sinulingga. Namun, saat dikonfirmasi, Simon enggan untuk berkomentar.

“Sama humas saja. Kita enggak bisa kasih keterangan, karena corongnya humas,” kata Simon Paulus Sinulingga.

Sementara, menurut Kasubbid Penmas Bidang Humas Polda Sumut, MP Nainggolan, dirinya juga belum tahu. Bahkan, dirinya tidak tahu dengan Koordinator Juru Bicara BPN Prabowo-Sandiaga,Dahnil Anzar Simanjuntak.

Baca juga:   Soal Makar, Polda Metro Jaya Periksa Pengelola Perusahaan Otobus NPM

“Siapa itu (Dahnil)? Ngapain pula orang Jakarta diperiksa di sini? Enggak tahu saya itu,” kata MP Nainggolan saat dikonfirmasi.

Sedangkan, Sekretariat GNPF Ulama Sumut, Eman Taufiq menduga Dahnil Anzar Simanjuntak dipanggil karena berkaitan dengan acara yang dihadirinya pada 4 Mei 2018 silam di Masjid Raya Medan.

“Kami juga lihat surat panggilan itu. Kami juga enggak tahu kasusnya yang mana. Mungkin berkaitan dengan kedatangannya di Medan pas tanggal 4 itu,” kata Eman Taufiq. (elz/cnn)

PILIHAN SPONSOR

BACA JUGA
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar