Enggan Komentar Soal Menteri, Ma’ruf Amin Ngaku Tunggu Putusan MK

Maruf-Amin
Ma'ruf Amin. (foto: detik/Lisye)

harianpijar.com, JAKARTA – Cawapres KH Ma’ruf Amin tak ingin berkomentar mengenai pengajuan nama menteri yang akan menjadi pembantunya di pemerintahan nanti. Dirinya mengaku, soal usulan menteri, menyerahkan sepenuhnya kepada sang capres, Joko Widodo (Jokowi).

“Oh itu urusannya Pak Jokowi nanti. Urusan jatah-jatah Pak Jokowi lah,” kata Ma’ruf Amin setelah menghadiri acara buka puasa bersama Garda Matahari di Jl Simprug Golf 1, Kabayoran Baru, Jakarta Pusat, Minggu, 26 Mei 2019.

Baca juga:   Jokowi Tolak Perpanjangan Masa Jabatan Presiden, JoMan Gimana?

Selain itu, Ma’ruf Amin juga menolak untuk berkomentar terkait sejumlah nama yang diisukan akan mendapat jatah menteri. Menurutnya, yang akan menyampaikan usulan menteri adalah Presiden Jokowi.

“Ya nantilah kita bicarakan. Kan Pak Jokowi nanti yang menyampaikan usulan-usulannya,” ungkapnya.

Baca juga:   Pertemuan Paloh-PKS, Hasto: PDIP Ingatkan Konsistensi Partai Koalisi

Menurut Ma’ruf Amin, sejauh ini belum ada komunikasi dengan Jokowi terkait susunan kabinet di pemerintahan nanti. Dirinya menyebut saat ini pihaknya masih menunggu putusan Mahkamah Konstitusi (MK).

“Belum (komunikasi dengan Jokowi). Soal menteri, menang aja belum. Belum diputuskan MK kok masa kita sudah membuat,” ujar Ma’ruf Amin. (nuch/det)

PILIHAN SPONSOR

BACA JUGA
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar