Soetrisno Bachir: Saya Lihat Banyak Maslahatnya Jika PAN dan Demokrat Gabung Jokowi

Soetrisno-Bachir
Soetrisno Bachir. (foto: detik/Bayu Ardi Isnanto)

harianpijar.com, SOLO – Mantan Ketum PAN Soetrisno Bachir mendukung jika bekas partainya itu bergabung ke pemerintahan Joko Widodo (Jokowi). Dirinya menilai hal tersebut akan menimbulkan maslahat atau kebaikan.

Begitu juga dengan isu bergabungnya Partai Demokrat ke kubu Jokowi, Soetrisno Bachir melihatnya sebagai hal positif. Dirinya menyebut pindahnya haluan partai memang biasa terjadi.

“Apakah PAN dan Demokrat bergabung, saya lihat banyak maslahatnya dibandingkan mudaratnya,” ujar Soetrisno Bachir seusai menghadiri tasyakuran kemenangan Jokowi-Ma’ruf Amin di Graha Saba Buana, Solo, Sabtu, 25 Mei 2019 malam.

Baca juga:   Dukung Kebijakan Jokowi, Ketum PAN Sebut Pilpres Sudah Berakhir

Khusus untuk PAN, Soetrisno Bachir menilai kemungkinan tersebut sangat besar terjadi. Pasalnya, PAN pernah melakukannya di pertengahan masa pemerintahan Jokowi.

“Itu sangat mungkin karena pertengahan kemarin pernah gabung dengan Pak Jokowi, saat itu saya mengantar. Saya ikut aja perkembangan, tentunya Pak Jokowi akan mempertimbangkan,” kata Soetrisno Bachir.

Seperti diketahui, beberapa waktu terakhir Ketum PAN Zulkifli Hasan memang kerap terlihat bertemu dengan Presiden Jokowi. Begitu pula Komandan Kogasma Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang beberapa kali bertemu dengan Jokowi.

Baca juga:   Sekjen PDIP: Pak Zulhas Rutin Bangun Koalisi Politik dengan Ibu Megawati

Soetrisno Bachir merasa yakin, jika dukungan terlaksana, pertumbuhan ekonomi akan semakin cepat. Apalagi, dalam lima tahun ke depan Jokowi diperkirakan tidak akan terlalu banyak mengambil kebijakan berbau politis.

“Kalau kabinet kuat tentu perekonomian akan tumbuh semakin cepat. Tapi satu, niatnya bukan bagi-bagi kue kekuasaan tapi untuk membangun percepatan ekonomi kita ini,” jelas Soetrisno Bachir yang kini menjabat sebagai Ketua Komite Ekonomi Industri Nasional (KEIN) itu.

“Makin banyak gabung makin bagus, walaupun perlu oposisi juga untuk mengingatkan, mengritisi,” imbuhnya. (nuch/det)

PILIHAN SPONSOR

BACA JUGA
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar