Bicara Soal Kabinet Jokowi Mendatang, Ketua TKN Ungkap Kemungkinan Ada Menteri Muda

Erick-Thohir
Erick Thohir. (foto: medcom/M Sholahadhin Azhar)

harianpijar.com, JAKARTA – Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo (Jokowi)-Ma’ruf Amin, Erick Thohir berbicara soal pembentukan kabinet capres jagoannya pada periode kedua. Dirinya mengungkapkan, kemungkinan akan ada figur muda yang duduk di kabinet Jokowi mendatang.

“Oh mungkin, dong (ada menteri muda dalam kabinet Jokowi). Pasti,” kata Erick Thohir di Hotel Monopoli, Jakarta Selatan, Jumat, 24 Mei 2019.

Meski begitu, Erick Thohir mengatakan belum ada pembicaraan soal pembagian kursi menteri untuk kabinet Jokowi berikutnya. Menurutnya, Jokowi akan meminta masukan seluruh pihak saat menentukan menteri-menterinya.

Baca juga:   Pengamat: Ketidakharmonisan SBY-Mega Jadi Pengganjal AHY Masuk Kabinet

“Belum (ada pembicaraan soal menteri). Saya rasa kan tentu menteri-menteri banyak yang kinerjanya bagus. Pasti beliau nggak mungkin main reshuffle-reshuffle saja. Pasti beliau kan mikir yang sesuai dengan visi beliau ke depan. Itu yang mungkin dipertahankan atau mungkin bisa juga diganti. Bukan karena beliau tidak suka, tapi karena kepentingan ke depannya berbeda gitu, kan bisa,” terangnya.

Baca juga:   PDIP: Rekonsiliasi Yes Harus Diteruskan, untuk Masuk Kabinet yang Lain Masih Banyak

Jokowi, lanjut Erick Thohir, akan membentuk kabinet yang kuat. Sebab, kata dia, kerja pemerintahan Jokowi ke depan lebih berat karena berkaitan dengan pembangunan sumber daya manusia (SDM).

“Karena saya yakini Pak Presiden ingin sekali membentuk kabinet yang kuat, karena kan kerjaan berikutnya itu lebih berat, karena membangun sumber daya manusia. Kalau membangun infrastruktur, kelihatan yang dibangun, kalau SDM ini lebih hal-hal, tentu tolok ukurnya lebih incredible,” ujar Erick Thohir. (nuch/det)

PILIHAN SPONSOR

BACA JUGA
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar