Bambang Widjojanto: Mudah-mudahan MK Bisa Tempatkan Diri, Bukan Jadi Bagian Rezim yang Korup

Bambang-Widjojanto
Bambang Widjojanto. (foto: detik/Lisye Sri Rahayu)

harianpijar.com, JAKARTA – Ketua Tim Hukum pasangan nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Bambang Widjojanto berharap gugatan pihaknya diproses Mahkamah Konstitusi (MK) dengan baik. Dirinya berharap MK tidak menjadi bagian dari rezim yang disebutnya korup.

“Mudah-mudahan Mahkamah Konstitusi bisa menempatkan dirinya menjadi bagian penting di mana kejujuran dan keadilan harus menjadi watak dari kekuasaan, dan bukan justru menjadi bagian dari satu sikap rezim yang korup,” ujar Bambang Widjojanto di gedung MK, Jakarta Pusat, Jumat, 24 Mei 2019.

Baca juga:   Timses Anies-Sandi: Akan Berjuang Menangkan Pilkada, Bila Perlu Kami Sampai Ke MK

Kubu 02 menggugat hasil Pilpres 2019 karena menilai ada kecurangan yang terstruktur, sistematis, dan masif.

“Mahkamah Konstitusi akan diuji apakah dia pantas menjadi satu mahkamah yang akan menorehkan legacy dan membangun peradaban kedaulatan rakyat untuk masa yang akan datang,” kata Bambang Widjojanto.

Baca juga:   Belum Berkekuatan Hukum Tetap, Pasal Penahanan Ahok Digugat ke MK

Lebih lanjut, Bambang Widjojanto pun mengajak seluruh masyarakat mencermati proses gugatan di MK nanti. Pihaknya mendorong MK untuk memeriksa dengan cermat, bertindak melampaui hukum (beyond the law), dan memperhatikan asas kedaulatan rakyat.

“Kami mencoba mendorong MK bukan sekadar mahkamah kalkulator yang bersifat numerik, tapi memeriksa betapa kecurangan itu sudah semakin dahsyat,” tandas Bambang Widjojanto. (nuch/det)

PILIHAN SPONSOR

BACA JUGA
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar