Ferdinand Hutahaean Jelaskan Soal Video Serah Terima dari BPN ke TKN

Ferdinand-Hutahaean
Ferdinand Hutahaean. (foto: detik/Yulida Medistiara)

harianpijar.com, JAKARTA – Politikus Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean menerangkan soal video parodi saat Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno menyerahkan dirinya ke Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo (Jokowi)-Ma’ruf Amin.

Menurut Ferdinand Hutahaean, hal itu hanya sebatas canda.

“Itu video cuma canda-canda saja selepas acara Mata Najwa tadi malam,” ujar Ferdinand Hutahaean kepada awak media, Kamis, 23 Mei 2019.

Sebagaimana diketahui, video itu memang diambil seusai program acara Mata Najwa, pada Rabu, 22 Mei 2019.

Di dalam video tampak Jubir BPN Prabowo-Sandi, Andre Rosiade menyerahkan Ferdinand Hutahaean ke Wakil Ketua TKN Jokowi-Ma’ruf Amin, Abdul Kadir Karding. Posisi Ferdinand Hutahaean yang sebelumnya tergabung di BPN Prabowo-Sandi tersebut ada di tengah keduanya.

Terkait koalisi, Ferdinand Hutahaean mengatakan tetap menunggu sikap resmi Partai Demokrat yang akan diputuskan ketua umumnya, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Ferdinand Hutahaean sendiri sebelumnya telah menyatakan berhenti mendukung Prabowo-Sandi. Alasannya, dirinya tidak terima karena ada warga net yang disebutnya sebagai buzzer 02 mem-bully Ani Yudhoyono yang kini tengah dirawat karena penyakit kanker darah.

Baca juga:   Sandiaga: Belum Ada Pertemuan dengan Jokowi, tapi Prabowo Sampaikan Silaturahmi Sangat Baik

Ferdinand Hutahaean mengungkapkan, andai Partai Demokrat berbalik mendukung Jokowi di kemudian hari, dirinya akan tetap kritis. Dirinya mengaku tidak akan sekadar menjadi ‘bebek’.

“Saya pribadi harus menunggu sikap partai baru kemudian mengambil sikap. Kalau partai Demokrat nanti kemudian berkoalisi dengan pemerintahan Jokowi, tentu saya ikut kebijakan partai, namun tidak akan menjadikan saya ‘membebek’ begitu saja,” kata Ferdinand Hutahaean.

“Saya tetap akan di jalur kritis mengawal negara ini, karena loyalitas saya hanya kepada negara dan bangsa,” tambahnya.

Baca juga:   SBY Merasa Malu dan Bersalah Pernah Beri Jabatan ke Moeldoko

Sebelumnya, video serah terima Ferdinand Hutahaean dari BPN ke TKN itu diunggah Wakil Ketua TKN Jokowi-Ma’ruf Amin, Abdul Kadir Karding dalam akun Instagramnya.

Dalam video itu, Jubir BPN Prabowo-Sandi, Andre Rosiade menyerahkan Ferdinand Hutahaean kepada Abdul Kadir Karding.

“Dengan ini, saya, Andre Rosiade, sebagai BPN Pak Prabowo-Sandi, menyerahkan dan menyerahterimakan Bang Ferdinand Hutahaean ke Pak Karding, disaksikan Mas Yunarto dan Mba Meutya,” ujar Andre Rosiade dalam video.

Semua yang ada di dalam video itu tampak tertawa lepas, termasuk Ferdinand Hutahaean. Pernyataan Andre Rosiade lalu dibalas oleh perwakilan kubu Jokowi-Ma’ruf Amin.

“Saya terima Bang Ferdinand dengan tangan terbuka, hati yang ikhlas, semoga kita bisa membangun masa depan,” jawab Abdul Kadir Karding. (nuch/det)

PILIHAN SPONSOR

BACA JUGA
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar