Prabowo
Prabowo Subianto. (foto: instagram/prabowo)

harianpijar.com, JAKARTA – Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto meminta para simpatisan pendukungnya yang tengah melakukan aksi demonstrasi untuk pulang dan beristirahat. Bahkan, Prabowo juga meminta agar para pendukungnya menghindari semua tindakan kekerasan dan tindakan-tindakan lainnya di luar hukum.

“Pada malam hari ini saya memohon kepercayaanmu agar selalu bertindak dengan arif dan sabar, selalu menghindari kekerasan. Saya mohon saudara kembalilah ke tempat istirahat masing-masing hindari tindakan di luar hukum,” kata Prabowo Subianto melalui video yang diunggah di akun Twitter resminya, @Prabowo, Rabu, 22 Mei 2019 malam.

Baca juga:   Moeldoko Pertimbangkan Laporkan Caleg PBB yang Jadi Saksi Tim Prabowo-Sandi di MK

Selain itu, Prabowo juga menyerukan agar para pendukungnya itu selalu mengalah dan patuh pada ketentuan hukum.

“Selalu mengalah dan patuh pada ketentuan hukum. Ini himbauan saya. Percayalah pada pemimpin-pemimpin mu, kita sedang berjuang di jalur-jalur hukum dan konstitusi,” ujar Prabowo Subianto.

Selanjutnya, Prabowo Subianto juga menegaskan, dirinya juga meminta para pendukungnya untuk sabar dan tetap tenang. Bahkan, tak hanya itu dirinya juga meminta aparat hukum untuk menahan diri dan bersikap arif.

“Kita harus ingat kepentingan rakyat banyak untuk itu saya mohon saudara-saudara tetap tenang dan sabar. Dan saya mohon aparat untuk arif menahan diri, kita semua cari solusi terbaik untuk bangsa,” tegas Prabowo Subianto.

Baca juga:   Doakan Jokowi-Ma'ruf Amin Sukses, Ketum PAN: Kami Tak Pernah Minta-Minta

Sementara diketahui, massa pendukung Prabowo-Sandiaga Uno menggelar aksi demo di depan kantor Bawaslu sejak Selasa 21 Mei hingga Rabu 22 Mei 2019. Bahkan, di hari yang sama kerusuhan terjadi di lokasi unjuk rasa, dengan jam berbeda.

Sedangkan, menurut kepolisian, pelaku kerusuhan berbeda dengan peserta aksi damai di depan kantor Bawaslu. (elz/cnn)

Komentar

avatar
  Subscribe  
Notify of