Polda Metro Panggil Ansufri Idrus Sambo sebagai Saksi Kasus Makar Eggi Sudjana

Ansufri-Idrus-Sambo
Ansufri Idrus Sambo.

harianpijar.com, JAKARTA – Polda Metro Jaya mengagendakan pemanggilan terhadap Ustaz Ansufri Idrus Sambo pada Rabu, 22 Mei 2019 mendatang. Diketahui, selain sebagai penceramah, Ansufri Idrus Sambo juga dikenal sebagai Jubir Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Ansufri Idrus Sambo rencananya akan diperiksa sebagai saksi dalam kasus dugaan makar dengan tersangka Eggi Sudjana.

“Dipanggil untuk dilakukan pemeriksaan,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono di Mapolda Metro Jaya, Senin, 20 Mei 2019.

Baca juga:   Menang Pemilu 2019, Hasto Kristiyanto: PDIP Benahi Struktur Partai

Dalam surat panggilan yang beredar, Ansufri Idrus Sambo diminta hadir di gedung Ditreskrimum Polda Metro Jaya, Jakarta, pada Rabu, 22 Mei 2019, pukul 10.00 WIB. Polisi telah menetapkan Eggi Sudjana sebagai tersangka dugaan makar dan telah resmi ditahan sejak Selasa, 14 Mei 2019, pukul 23.00 WIB.

Namun, Eggi Sudjana menolak untuk ditahan karena sejumlah alasan seperti alasan penahanan yang dinilai janggal, profesinya sebagai pengacara dan sejumlah saksi yang belum diperiksa.

Baca juga:   Sidang E-KTP Hari Ini, Dijadwalkan Pemeriksaan Setya Novanto dan Anas Urbaningrum

Penahanan terhadap Eggi Sudjana itu berdasarkan pada Surat Perintah Penahanan Nomor: SP.HAN/587/V/2019/Ditreskrimum tanggal 14 Mei 2019.

Dalam kasus tersebut, penyidik juga telah memanggil sejumlah pihak untuk diperiksa sebagai saksi. Mereka adalah Kivlan Zen, Bachtiar Nasir, Amien Rais, serta Permadi.

Namun, dari empat orang tersebut, baru Kivlan Zen dan Permadi saja yang memenuhi panggilan penyidik. (elz/cnn)

PILIHAN SPONSOR

BACA JUGA
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar