Begini Tanggapan Jokowi Soal Usulan Bertemu Prabowo Sebelum 22 Mei

Presiden-Jokowi
Presiden Joko Widodo (Jokowi). (foto: dok. KSP)

harianpijar.com, JAKARTA – Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan mengusulkan Presiden yang juga capres petahana, Joko Widodo (Jokowi), segera bertemu dengan capres nomor urut 02 Prabowo Subianto. Terkait hal itu, Jokowi mengaku sudah pernah menyampaikan usulan tersebut sejak lama.

“Sejak awal dulu sudah kan, masa saya sampaikan bolak-balik, ya sudahlah. Sudah saya sampaikan, sudah kan? Ya sudah itu,” ujar Jokowi di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu, 19 Mei 2019.

Baca juga:   Jelang Kongres V PAN, Zulkifli Hasan Klaim Kantongi 60 Persen Dukungan

Sebelumnya, Zulkifli Hasan berharap pleno rekapitulasi suara pilpres pada 22 Mei 2019 berjalan tertib. Untuk itu, dirinya mendorong kedua capres segera bertemu.

“Oleh karena itu saya harap Pak Prabowo dan Pak Jokowi cepat bertemu berbincang-bincang agar Indonesia lebih maju dari sekarang,” ucap Zulkifli Hasan setelah menghadiri buka puasa bersama PERTI di Twin Plaza Slipi, Jakarta Barat, hari ini.

Soal aksi yang akan digelar pada 22 Mei 2019, Zulkifli Hasan berharap pelaksanaan berjalan tertib dan damai. Selain itu, dirinya juga berpesan kepada KPU dan Bawaslu untuk merespons tuntutan yang akan disampaikan oleh massa aksi.

Baca juga:   Amien Rais Nilai Jokowi Sosok yang Paham Demokrasi

“Saya harap juga yang berwenang (KPU dan Bawaslu) juga bisa menjelaskan, kalau orang lagi marah dalam islam itu disuruh wudhu biar tenang. Tenang itu dalam islam jawab dan jelaskan agar ada trust kalau tidak distrust,” kata Zulkifli Hasan. (nuch/det)

PILIHAN SPONSOR

BACA JUGA
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar