Apresiasi Ucapan Selamat Zulkifli Hasan, Ma’ruf: Mestinya Pemimpin Begitu

Maruf-Amin
Ma'ruf Amin. (foto: detik/Lisye)

harianpijar.com, JAKARTA – Cawapres nomor urut 01 KH Ma’ruf Amin mengapresiasi ucapan selamat yang diberikan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan atas kemenangannya versi hitung cepat atau quick count. Menurut Ma’ruf Amin, Zulkifli Hasan merupakan contoh seorang pemimpin yang baik.

“Ya mestinya pemimpin ya begitulah. Artinya memberikan pengakuan terhadap apa yang terjadi, suka atau tidak suka,” kata Ma’ruf Amin di Twin Plaza Slipi, Palmerah, Jakarta Barat, Minggu, 19 Mei 2019.

Ma’ruf Amin menilai sikap Zulkifli Hasan sangat luar biasa. Dirinya mengatakan sikap Ketua MPR itu menunjukkan kedewasaan dalam berpolitik.

Baca juga:   Gerindra: Kepulangan Rizieq Shihab Jadi Syarat Rekonsiliasi dari Prabowo

“Walaupun tanggal 22 Mei (pengumuman), (sikap Zulkifli Hasan) itu luar biasa itu. Ini kita sangat hargai sikap beliau ya. Negarawan, dewasa,” ungkapnya.

Ma’ruf Amin pun berharap sikap yang dilakukan Zulkifli Hasan dapat menular kepada seluruh elemen masyarakat. Menurutnya, setiap warga negara harus menciptakan situasi agar tetap kondusif.

“Ya diharapkan kita semua bisa bersikap seperti itu ya. Positif, kita memang bernegara menjaga negara, mengawal supaya semua berjalan dengan kondusif saya kira itu,” ujar Ma’ruf Amin.

Baca juga:   Andre Rosiade Minta Mendag Baru Fokus Kerja: Jangan Jadi Beban Presiden!

Sebelumnya, ucapan selamat itu disampaikan Zulkifli Hasan kepada Ma’ruf Amin saat menghadiri buka puasa bersama Persatuan Tarbiyah Islamiyah (PERTI) di Twin Plaza Slipi. Zulkifli Hasan menilai tanda-tanda kemenangan Jokowi-Ma’ruf Amin sudah terlihat.

“Selamat pada Pak Kiai dan Pak Jokowi tentu nanti tunggu pengumuman resmi tapi tanda-tanda sudah kelihatan,” kata Zulkifli Hasan. (nuch/det)

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan komentar Anda!
Masukkan nama Anda disini