Muhaimin Iskandar: PKB Inginkan Prabowo dan Jokowi Bertemu

Joko-Widodo-Jokowi-dan-Prabowo-Subianto
Joko Widodo (Jokowi) dan Prabowo Subianto. (foto: dok. Setkab)

harianpijar.com, JAKARTA – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) berharap kedua kandidat calon pilpres, Joko Widodo (Jokowi) dan Prabowo Subianto, saling bertemu untuk mendinginkan panasnya tensi politik di Indonesia.

“Saya berharap Pak Jokowi segera bertemu dengan Pak Prabowo, duduk bersama mengatasi kerumitan yang mungkin panas dan muncul,” ujar Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar (Cak Imin) dalam Dialog Kebangsaan dan Buka Puasa di rumah dinas Wakil Ketua MPR RI, Jakarta, Sabtu, 18 Mei 2019.

Menurut Muhaimin Iskandar (Cak Imin), dirinya juga mengimbau agar masyarakat tetap waspada jelang pengumuman hasil rekapitulasi tingkat nasional Pemilu 2019 pada Rabu 22 Mei 2019 mendatang. Karena, berbagai perbedaan dan perpecahan yang terjadi akibat kontestasi politik lima tahunan ini, seharusnya bisa terajut kembali untuk menjaga NKRI.

Baca juga:   Dahnil Jadi Jubir Prabowo, Sandiaga: Semoga Sukses Mengemban Amanah

“Ayo, kita rajut persatuan persaudaraan kekeluargaan kebangsaan kita yang kokoh, sehingga Indonesia bisa melalui tahapan demokrasi ini dengan sukses sempurna,” ujar Muhaimin Iskandar (Cak Imin).

Selain itu, ditegaskan Muhaimin Iskandar (Cak Imin), segala perbedaan politik, harus bisa diatasi dengan dialog.

Selanjutnya, menurut Wakil Sekjen Partai Demokrat Andi Arief, dirinya juga berharap kedua capres bisa bertemu pada bulan Ramadan kali ini.

“Saya menganjurkan Pak Prabowo dan Pak Jokowi bertemu sebelum tanggal 22 Mei. Dalam suasana silaturahmi ramadan dan tanpa harus ada deal politik,” kata Andi Arief dalam cuitannya di akun Twitter @AndiArief_, Jumat, 18 Mei 2019.

Baca juga:   Presiden Usul Istilah Radikalisme Diubah Menjadi Manipulator Agama

Sementara, Komisi Pemilihan Umum (KPU) memiliki waktu 35 hari dari pemungutan suara untuk menuntaskan rekapitulasi. Bahkan, Komisi Pemilihan Umum (KPU) direncanakan akan mengumumkan hasil rekapitulasi pada Rabu 22 Mei 2019 mendatang.

Selain itu, hingga saat ini KPU telah merampungkan rekapitulasi suara tingkat nasional untuk 28 dari 34 provinsi. Pasangan calon Joko Widodo-Ma’ruf Amin mendapatkan 55,52 persen dari total suara. Sementara, pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno tipis berada di bawah dengan raihan 44,47 persen. (elz/cnn)

SUMBERCNN Indonesia

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan komentar Anda!
Masukkan nama Anda disini