Disangkal BPN, Ditjen Imigrasi Benarkan Prabowo ke Brunei Darussalam

prabowo-di-bandara
Prabowo Subianto, saat berada di Bandara.

harianpijar.com, JAKARTA – Kasubag Humas Direktorat Jenderal Imigrasi Kementerian Hukum dan HAM, Sam Fernando membenarkan bahwa calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto bepergian ke Brunei Darussalam pada Kamis, 16 Mei 2019.

“Pak Prabowo pergi ke Bandar Sri Begawan dari Halim Perdanakusuma pada 16 Mei 2019 pukul 12.10 WIB,” kata Sam Fernando saat dikonfirmasi, di Jakarta, Sabtu, 18 Mei 2019.

Menurut Sam Fernando, Prabowo Subianto pergi menuju Bandar Sri Begawan menggunakan pesawat pribadi miliknya 9H-NYC Embraer 190-Lineage 1000. Sementara, berdasarkan catatan Dirjen Imigrasi, Prabowo Subianto tiba di Indonesia pada hari yang sama, yaitu Kamis, 16 Mei 2019 pada pukul 20.12 WIB.

Baca juga:   KPU: Apa yang Diputuskan MK, Sangat Mungkin Ubah Hasil Pemilu

Sementara sebelumnya, telah beredar di media sosial, foto Prabowo Subianto sedang berada di Bandar Udara Halim Perdanakusuma, yang hendak bersiap untuk pergi ke luar negeri menggunakan pesawat pribadinya. Namun, Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga Uno membantah kepergian Prabowo ke luar negeri.

Baca juga:   Luhut Nilai Ucapan Selamat dari Negara Besar sebagai Tanda Pemilu 2019 Jujur dan Adil

Seperti dilansir dari media sosial milik Koordinator Jubir BPN Prabowo-Sandiaga Uno, Dahnil Anzar Simanjuntak, pihaknya membenarkan bahwa foto tersebut memang benar foto Prabowo Subianto yang hendak berpergian ke luar negeri. Tetapi, foto itu adalah foto lama yang kembali disebarkan.

“Siang tadi Pak Prabowo Shalat Jumat di Hambalang dan sampai malam tadi beraktivitas di Kertanegara 4. Jadi, foto-foto yang tersebar benar foto beliau ke luar negeri namun foto lama,” tulis Dahnil Anzar Simanjuntak. (elz/med)

PILIHAN SPONSOR

BACA JUGA
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar