Sandiaga-Uno
Sandiaga Uno di Gor Bulungan. (foto: detik/Jefrie)

harianpijar.com, JAKARTA – Cawapres nomor urut 02 Sandiaga Uno menanggapi soal isu yang menyebut capresnya, Prabowo Subianto, hendak ‘kabur’ ke luar negeri. Sandiaga Uno memastikan isu itu tidak benar. Menurutnya, Prabowo Subianto ke Brunei Darussalam pada 16 Mei hanya perjalanan di hari yang sama.

“Sudah disampaikan klarifikasi bahwa Pak Prabowo ke Brunei, pulang hari, bertemu dengan sahabatnya, sahabat dari kecilnya yaitu sultan (Sultan Brunei Darussalam, Hassanal Bolkiah). Sebetulnya tidak ada yang istimewa ya. Pertemuan dua sahabat. Curhat, Pak Prabowo baru saja menjalankan kampanye dan pemilu. Cerita kepada kawan lamanya,” kata Sandiaga Uno di Gor Bulungan, Jakarta Selatan, Sabtu, 18 Mei 2019.

Baca juga:   Ketua Umum Partai Gerindra: Pak Ahok Satu Periode Saja, Cukup Sampai Tahun ini

Sandiaga Uno mengatakan pertemuan tersebut rutin dilakukan Prabowo Subianto. Dirinya mengungkapkan agenda pertemuan itu hanyalah silaturahmi.

“Menjadi spesial banget karena keliatannya aneh banget gitu. Padahal itu sebuah agenda yang rutin. Silaturahmi,” tuturnya.

Baca juga:   Titiek Soeharto: Kami Berharap Hakim MK Bisa Putuskan yang Seadil-adilnya

Selain itu, tambah Sandiaga Uno, pertemuan tersebut juga bersifat pribadi. Terkait soal pembahasan, menurutnya, pertemuan Prabowo Subianto dan Sultan Brunei Darussalam hanya membahas masalah yang ringan-ringan.

“Nggak. Itu pembicaraannya privat. Pembicaraan antara dua sahabat. Jadi bukan pembicaraan yang melibatkan urusan negara. Ya seperti kita ketemu temen lama kita. Pasti ngomongnya enteng-enteng aja kan,” ujar Sandiaga Uno. (nuch/det)

Komentar

avatar
  Subscribe  
Notify of