AHY
Bima Arya hingga AHY bertemu di Bogor. (foto: detik/Agung Pambudhy)

harianpijar.com, JAKARTA – Partai Gerindra membela Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dari kritik yang dilontarkan Wakil Sekjen Partai Demokrat Andi Arief karena tak hadir di forum Bogor dengan menyindir seseorang yang mereka sebut ‘orang yang ingin jadi menteri Jokowi’. Partai Demokrat menepis anggapan Partai Gerindra tersebut.

Menurut Kadiv Advokasi dan Hukum DPP Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean, pertemuan delapan kepala daerah yang turut dihadiri Komandan Kogasma Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), sama sekali tidak membicarakan kepentingan pribadi. Dirinya pun menjelaskan lebih jauh maksud kehadiran AHY di forum kepala daerah itu.

“Pertemuan AHY dengan para pemimpin muda di Bogor itu adalah pertemuan silaturahmi yang tidak bicara urusan pribadi tapi bicara urusan kebangsaan. Mereka para tokoh muda itu ingin melihat bangsa Indonesia bisa membangun dalam damai dan tanpa adanya konflik,” ujar Ferdinand Hutahaean, Jumat, 17 Mei 2019.

Baca juga:   Soal Sengketa Pilpres, MK: Kalau Bisa Lebih Cepat Kenapa Harus Lama

“Jadi AHY di sana adalah dalam rangka ingin turut serta mewujudkan Indonesia yang damai dalam membangun. Indonesia tidak boleh konflik hanya karena pemilu,” tambahnya.

Ferdinand Hutahaean menegaskan anggapan kalau AHY merupakan sosok yang bermanuver lantaran iming-iming jabatan menteri adalah tafsir salah. Dirinya meminta Partai Gerindra melakukan introspeksi.

“Jadi kalau Gerindra menyindir AHY sebagai sosok yang ingin jadi menteri lantas melakukan manuver politik, saya harus nyatakan itu salah dan tidak benar. Daripada menyindir langkah politik AHY, lebih baik kawan-kawan Gerindra cek ke dalam mengapa Prabowo bisa diperlakukan seperti ini di dalam politik. Jangan selalu melihat langkah politik orang lain, lihat langkah politik sendiri dulu deh, introspeksi ke dalam,” kata Ferdinand Hutahaean.

Baca juga:   Tingkatkan Perekonomian Masyarakat, Sartono Bidik Sektor Ekonomi Kreatif

Sebelumnya, anggota Badan Komunikasi DPP Partai Gerindra Andre Rosiade menilai pernyataan Andi Arief yang menyindir Anies Baswedan tidak menghadiri forum Bogor aneh. Dalam forum itu, AHY dan delapan kepala daerah membahas masalah kebangsaan.

“Agak aneh orang Demokrat maksa-maksa Mas Anies untuk datang dalam pertemuan di Bogor yang terdiri dari kepala daerah pendukung Jokowi dan ‘orang yang ingin jadi menteri Jokowi’,” ujar Andre Rosiade. (nuch/det)

Komentar

avatar
  Subscribe  
Notify of