BPN: Prabowo-Sandiaga Uno Tak Akan Ajukan Gugatan ke MK

Fadli-Zon-2
Fadli Zon.

harianpijar.com, JAKARTA – Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno meyakini pasangan calon presiden dan wakil presiden jagoannya tidak akan mengajukan gugatan hasil Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 ke Mahkamah Konstitusi (MK). Pasalnya, menurut BPN, gugatan ke MK hanya akan menjadi langkah yang sia-sia.

“Saya yakin Prabowo-Sandiaga tidak akan menempuh jalan MK,” kata anggota Dewan Pengarah BPN Prabowo-Sandi, Fadli Zon saat dikonfirmasi di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu, 15 Mei 2019.

Menurut Fadli Zon, Prabowo-Sandi akan memberikan sebuah keputusan setelah melihat hasil penghitungan suara Pilpres 2019 selesai dilakukan.

“Kita akan melihat nanti pada waktunya, nanti tentu setelah kita melihat penghitungan ke depan akan ada satu keputusan,” ujar Fadli Zon yang juga politikus Partai Gerindra itu.

Baca juga:   Kapolda Metro Sudah Mengantongi Nama Aktor Pemasangan Spanduk Provokatif

Lebih lanjut, Fadli Zon menegaskan, pihaknya tidak akan mengatur gerakan masyarakat atau people power untuk melakukan aksi, tepat di hari penetapan dan pengumuman hasil Pemilu 2019, 22 Mei mendatang. Bahkan, pihaknya menyerahkan sepenuhnya terkait rencana gerakan ‘people power’ tersebut kepada masyarakat.

Tetapi, langkah turun ke jalan untuk melayangkan protes merupakan langkah yang sah dan konstitusional dilakukan oleh masyarakat. Karena itu, hal tersebut tidak bisa dikategorikan sebagai perbuatan makar.

People power itu coba terjemahkan artinya apa, jadi saya kira jangan membodohi rakyat dan jangan menakut-nakuti rakyat. Rakyat boleh turun ke jalan, rakyat boleh protes. Siapa yang bilang enggak boleh, (itu) dijamin konstitusi kita,” tegas Fadli Zon yang juga Wakil Ketua DPR itu.

Baca juga:   Tim Hukum 02 Yakin DPT Tak Logis Bisa Jadi Dasar Pembatalan Pemilu

Sebelumnya, calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto mengatakan akan menolak hasil perhitungan KPU bila hasil perhitungan tersebut terbukti curang. Bahkan, dirinya tidak akan menyerah untuk mencari keadilan kepada KPU.

“Kami masih menaruh secercah harapan, tapi yang jelas sikap saya adalah saya akan menolak hasil penghitungan yang curang,” kata Prabowo Subanto didepan pendukungnya di Hotel Sahid, Jakarta, Selasa, 14 Mei 2019. (elz/cnn)

SUMBERCNN Indonesia

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan komentar Anda!
Masukkan nama Anda disini