Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Jakarta Barat Kombes Pol Hengki Haryadi.

harianpijar.com, JAKARTA – Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Jakarta Barat Kombes Pol Hengki Haryadi mengatakan, pihaknya baru saja membubarkan sekelompok orang yang mengenakan atribut ormas Front Pembela Islam (FPI) mendatangi tempat pemungutan suara (TPS) di Apartemen Mediterania, Tanjung Duren, Jakarta Barat. Selain itu, massa tersebut mengaku datang ke lokasi untuk bertemu dengan Wali Kota Jakarta Barat Rustam Effendi.

“Mereka ngakunya mau ketemu sama Wali Kota, ngakunya sudah janjian dengan Wali Kota,” kata Kombes Pol Hengki Haryadi saat dikonfirmasi media, Rabu 17 April 2019.

Menurut Kombes Pol Hengki Haryadi, pada saat itu memang Rustam effendi sedang mengecek ke TPS tersebut.

“Wali Kota sedang ngontrol di situ,” ujar Kombes Pol Hengki Haryadi.

Lebih lanjut, dijelaskan Kombes Pol Hengki Haryadi, namun kedatangan massa ini diketahui oleh Kabagbinops Ditreskrimum Polda Metro Jaya AKBP Fanani yang sedang melakukan penjagaan di lokasi. Bahkan, dirinya langsung menghampiri sekelompok orang tersebut dan menginterogasinya.

“Iya ada dari mereka yang membawa atribut partai, aturannya kan nggak boleh bawa atribut partai masuk ke wilayah TPS,” jelas Kombes Pol Hengki Haryadi.

Selanjutnya, juga ditegaskan Kombes Pol Hengki Haryadi, kelompok tersebut tidak ada yang mengintimidasi warga yang hendak melakukan pencoblosan.

“Nggak ada, mereka hanya duduk-duduk,” tegas Kombes Pol Hengki Haryadi.

Sementara, Jubir FPI Munarman saat dimintai tanggapan mengenai kejadian ini, namun belum mendapatkan respons. [elz/det]

loading...